Artis Tersangkut Narkoba

Roby Geisha Ditangkap Lagi, Terancam Hukuman Penjara 12 Tahun Terkait Kasus Narkotika

Personel grup band Geisha, Roby Satria alias Roby Geisha dihadirkan dalam gelar perkara kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan.

Tribun Tangerang/Arie Puji Waluyo
Personel grup band Geisha, Roby Satria alias Roby Geisha dan asistennya, AJ, dihadirkan dalam gelar perkara kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (21/3/2022). Penangkapan terhadap Roby Geisha ini ketiga kalinya untuk kasus yang sama, kasus narkoba. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Personel grup band Geisha, Roby Satria alias Roby Geisha dihadirkan dalam gelar perkara kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (21/3/2022).

Roby Geisha mengenakan baju tahanan oranye dan masker.

Saat ditanya awak media tentang kabar dirinya, Roby Geisha menjawab singkat, "Kabar saya baik."

Diberitakan sebelumnya, Roby Geisha ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Selatan, di kantor Musika Studio, Perdatam, Jakarta Selatan, Sabtu (19/3/2022) pukul 21.00 WIB. 

Bukan hanya musisi grup band itu yang ditangkap, Polres Metro Jakarta Selatan juga menangkap asistennya, AJR, yang sedang bersama Roby Geisha.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja seberat 8 gram dan satu linting ganja sisa pakai. 

Penangkapan kasus narkoba bukan pertama kali terjadi pada Roby Geisha. Dia pernah ditangkap polisi kasus serupa tahun 2013 dan 2015. 

Tahun 2015 Roby Geisha ditangkap polisi di Bali. Penangkapan ini dilakukan saat dia sedang transaksi ganja. Akibat perbuatannya, dia divonis enam bulan penjara.

Baca juga: Kali ini Tertangkap, DJ Chantal Dewi Sudah 13 Tahun Ketergantungan Narkoba Jenis Sabu

Baca juga: Artis Terkenal Jadi DJ Berinisial CD Dibekuk Polisi Terkait Kasus Narkoba Jenis Sabu

Status tersangka

Roby Geisha dan asistennya, AJ sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Penetapan keduanya menjadi tersangka setelah dilakukan pemeriksaan.

"Kedua tersangka sudah kami jadikan tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, gelar perkara di Polres Metro Jakarta Selatan.penangkapan Roby Geisha dan AJ di kantornya, Senin (21/3/2022). 

Kedua tersangka itu juga telah melakukan pemeriksaan tes urine dan hasilnya positif mengandung senyawa ganja.

Budhi Herdi mengatakan,  gitaris grup band Geisha dijerat dengan pasal 114 ayat 1 jo pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved