Pembelajaran Tatap Muka

Segera Diterapkan, DPRD DKI Jakarta Nilai PTM Tak Perlu Dihentikan Jika Ditemukan 1-2 Kasus Covid-19

DPRD DKI Jakarta menilai Dinas Pendidikan DKI Jakarta tidak perlu menghentikan pembelajaran tatap muka jika menemukan satu kasus Covid-19 di sekolah

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
ilustrasi - PAUD Anyelir 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Menurunnya kasus Covid-19 membuat pembelajaran tatap muka (PTM) di lingkup DKI Jakarta segera dilakukan. 

DPRD DKI Jakarta menilai Dinas Pendidikan DKI Jakarta tidak perlu menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) jika menemukan satu kasus Covid-19 di sekolah.

Dibanding menutup PTM selama beberapa hari, sebaiknya Disdik berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengisolasi warga sekolah yang terpapar Covid-19.

“Kalau terjadi anak terkena Covid-19 ya kalau cuma satu atau dua anak, jangan sekolahnya yang ditutup. Tapi anaknya saja yang diisolasi,” ujar Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria pada Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Ingin Gelar PTM 100 Persen, Pemkot Tangerang Kejar Vaksinasi Booster

Iman mengatakan, hal itu sudah disampaikan kepada Disdik DKI Jakarta saat rapat kerja pada Senin (28/3/2022) lalu.

Namun PTM bisa dihentikan sementara jika jumlah warga sekolah yang terpapar melebihi lima persen dari kapasitas yang ada.

“Nah kalau lebih dari lima persen itu boleh dievaluasi PTM-nya, tapi kalau cuma satu anak yah nggak perlu,” kata Iman dari Fraksi Gerindra ini.

Berdasarkan paparan dari Disdik DKI Jakarta, kata Iman, pemerintah daerah berencana membuka kembali PTM 100 persen mulai 1 April 2022 nanti.

Komisi E meminta kepada Disdik untuk memastikan sarana dan prasarana penunjang pencegahan Covid-19, telah tersedia dengan baik.

Baca juga: Arief R Wismansyah Bahas PTM Terbatas Era Pandemi Covid-19 Bersama Ahli Epidemiologi

“Sarana dan prasarananya harus disiapkan, jangan kendor memakai masker dan hand sanitizer. Kemudian guru-guru juga sudah harus divaksin,” imbuhnya. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved