Tangerang Raya

Pemkab Tangerang Jalin Kerjasama dengan PIK 2 dalam Pembangunan Kota Satelit Baru

Penandatanganan MoU terkait Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahan (TSLP) dengan PT Kukuh Mandiri Lestari (PIK 2/Pantai Indah Kosambi).

Istimewa
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menandatangi MoU itu terkait Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahan (TSLP) dengan PT Kukuh Mandiri Lestari (PIK 2 /Pantai Indah Kosambi), Pendopo Bupati Tangerang, Jumat (8/4/2022). 

TRIBUNTAGERANG.COM, TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menandatangani nota kesepahaman atau MoU.

Penandatanganan MoU itu terkait Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahan (TSLP) dengan PT Kukuh Mandiri Lestari (PIK 2 /Pantai Indah Kosambi).

Acara tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Jumat (8/4/2022).

Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang mendukung penuh atas langkah MoU terkait pembangunan kota satelit baru Pantai Indah Kosambi (PIK 2).

MoU itu bertujuan antara lain untuk menjembatani kebutuhan pembangunan dan operasional kawasan, serta  penyerapan tenaga kerja di lingkungan sekitar kota satelit tersebut. 

Baca juga: Membangun Konsumen Cerdas dan Berdaya, Kemendag RI Teken MoU dengan Universitas di Seluruh Indonesia

Baca juga: Jalin Kerjasama dengan Liga Indonesia Baru, Garuda Indonesia Siap Berikan Potongan Harga Khusus

Dia menambahkan, ada bentuk kerjasama lainnya seperti pelayanan kesehatan di masyarakat.

Menurut dia, hal itu  penting bagi pembangunan sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kawasan sekitar PIK 2 tersebut.

"Harapannya pembangunan ini bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat sekitar. Mudah-mudahan akan mendongkrak derajat hidup yang lebih positif bagi masyarakat sekitar PIK 2," katanya.

Harapannya, tidak ada disparitas kesenjangan dan tabrakan budaya antara warga dengan kota satelit baru.

Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, program itu akan menjembatani masalah sosial, kesehatan, tenaga kerja, ekonomi, dan pendidikan. 

"Program kerjasama ini akan kita ciptakan untuk itu semua. Jadi belajar dari perkembangan kota-kota satelit yang sudah ada di Kabupaten Tangerang."

"Kita menginginkan proses transformasi dan adaptasi ini bisa segera dilaksanakan dengan cepat," kata Ahmed Zaki Iskandar.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved