Berita Viral

Video 'Beli Takjil In The Sky' Perlihatkan Petugas Jalan Tol Untuk Membeli Makanan Pembuka Puasa

Cara Unik Petugas Beli Takjil dengan Cara Mancing dari Atas Jalan Tol di Jakarta Timur

istimewa
Cara Unik Petugas Beli Takjil dengan Cara Mancing dari Atas Jalan Tol di Jakarta Timur 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Tidak semua orang bisa membeli makanan pembuka puasa dengan mudah.

Pekerjaan yang menuntut untuk di suatu lokasi yang sulit, kerap membuat menikmati makanan pembuka jadi perlu effort lebih dibandingkan orang lain. 

Seperti halnya petugas Gerbang Tol  Pisangan yang lokasinya berada di atas jalan tol yang membuat sulit untuk meluangkan waktu membeli makanan pembuka atau takjil. 

Namun, kendala ini bisa ditanggulangi.

Aksi unik petugas beli takjil dari atas Gerbang Tol Pisangan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mendadak viral di media sosial karena dilakukan seperti seseorang yang sedang memancing.

Baca juga: Jualan Takjil di Jalan Panjang Raya Kebon Jeruk Jakarta Barat Bisa Laku 2.000 Potong Kue

Dalam video yang berjudul 'Beli Takjil In The Sky' itu menuliskan narasi dengan alur pemesanan 'turunkan alat pancing berumpankan uang tunai, targetkan menu santapan'.

Pasalnya dalam video berdurasi 19 detik, petugas membeli takjil dilakukan dengan cara memancing menggunakan tali tambang kepada pedagang di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara.

Petugas mengaitkan tali tambang dengan goodie bag sebagai wadah barang yang dipesan untuk diturunkan perlahan dari atas gerbang tol hingga akhirnya diterima pedagang.

Di dalam goodie bag itu sudah diletakkan uang untuk membayar pesanan. Sehingga pedagang cukup mengambil uang dan memasukkan menu pesanan untuk ditarik petugas tol.

Baca juga: Menjelang Waktu Buka Puasa, Umat Tridarma Vihara Nimmala Boen San Bio Bagikan 1.500 Takjil

Seorang pedagang es kelapa, Saputra mengatakan aksi mancing petugas Gerbang Tol Pisangan untuk membeli takjil tersebut dilakukan sejak awal Ramadan 1443 Hijriah.

"Waktu itu pas mereka (petugas jalan tol) mau berangkat kerja mereka mampir minta nomor handphone saya," katanya, Jumat (15/4/2022).

Setelahnya petugas Gerbang Tol Pisangan dan Saputra mengatur cara pembelian dengan kode 'Mancing Mas' lewat pesan aplikasi WhatsApp.

Menurut Saputra, aksi para petugas jalan tol itu karena lokasi jalan tol yang berada di atas tidak memungkinkan mereka membeli takjil pada saat waktunya berbuka puasa.

Baca juga: Meski Tak Berpuasa, Sarwendah Suka Berburu Takjil

"Sekitar 15 menit menjelang buka mereka WA dengan kata mancing mas," katanya.

Saputra mengaku para petugas jalan tol itu biasanya memesan es kelapa yang dijualnya selama bulan Ramadan.

Selain itu mereka juga kerap meminta tolong agar dibelikan gorengan.

Alhasil sejak awal Ramadan 1443 Hijriah hingga kini nyaris setiap hari para petugas Gerbang Tol Pisangan membeli takjil dengan cara memancing dari atas jalan tol.

"Mungkin mereka bingung juga karena di atas jalan tol mau buka pakai apa. Akses turun nggak ada. Saya sendiri bingung mereka naik ke atas bagaimana. Apa ada antar jemput atau gimana," ungkapnya.

Meski begitu Saputra tidak menyangka bila aksi membeli takjil dengan cara memancing bakal viral  mengingat hal semacam ini biasa terjadi dalam berbagai kasus. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved