Tangerang Raya

Monash University berdiri di Kabupaten Tangerang, Mendikbud Nadiem: Perlu Diadopsi dan Direplikasi

Kampus ternama berkelas internasional berdiri di Kabupaten Tangerang, yakni Monash University Kampus Indonesia, Kamis (14/4/2022).

Sinarmas Land
Kampus Monash University di BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten. 

TRIBUNTANGERANG.COM, CISAUK -- Mulai Kamis (14/4/2022), calon mahasiswa Indonesia yang ingin belajar dan kuliah di Monash University tidak perlu lagi pergi jauh-jauh ke negeri kanguru Australia.

Pasalnya, kampus ternama berkelas internasional itu telah berdiri di Kabupaten Tangerang.

Nama resminya, Monash University Kampus Indonesia.

Peresmian Monash University Kampus Indonesia dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di BSD Green Office Park Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Selain Ahmed Zaki Iskandar, peresmian kampus itu dihadiri  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim.

Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dia senang dan sangat bersyukur atas perguruan tinggi baru di wilayahnya, Kampus Monash University di Indonesia.

Menurut Zaki, masyarakat menjadi punya banyak pilihan untuk belajar di kampus internasional tanpa harus keluar negeri.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar: Capaian Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 Lampaui Target di Kabupaten Tangerang

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Minta Jajarannya Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok di Tangerang

"Karena Monash University sendiri kami tahu kualitas dari pendidikannya itu sangat luar biasa. Jadi harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

"Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang mendukung program-program pembukaan kerjasama dengan universitas dari luar negeri," kata Ahmed Zaki Iskandar.

Pemerintah daerah, kata Ahmed Zaki Iskandar, juga akan membuka beasiswa bagi aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat atau pelajar kurang mampu dan berprestasi untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi .

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved