Ramadhan

Penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta 85.000 per Hari Jelang Mudik Lebaran

Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai meningkat.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Suasana penumpang antre di loket Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Seminggu menjelang Lebaran, penumpang pesawat dari seluruh maskapai di Bandara Soekarno Hatta ini mencapai 85.000 orang per hari. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai meningkat.

Peningkatan jumlah penumpang tersebut setelah pemerintah mencabut larangan mudik Lebaran saat pandemi Covid-19.

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno Hatta, M Holik Muardi mengatakan, jumlah penumpang penerbangan seluruh maskapai di Bandara Soekarno-Hatta, mencapai 80.000-85.000 penumpang per hari.

"Angka 85.000 penumpang itu adalah jumlah total antara penumpang penerbangan domestik dan penumpang penerbangan internasional," kata M Holik, Kamis (21/4/2022).

Namun, kata Holik, jumlah pergerakan penumpang tersebut belum dalam kondisi stabil.

Pasalnya pada akhir pekan lalu, saat libur panjang tiba, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soetta, mampu mencapai 102.000 penumpang.

Baca juga: Ada 85,5 juta Pemudik, Dihimbau Mudik Sebelum 28 April 2022 untuk Hindari Kemacetan Panjang

Baca juga: Garuda Indonesia Tanggapi soal Biaya Tambahan Tiket Pesawat Mudik Lebaran

Suasana Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Seminggu menjelang Lebaran, penumpang pesawat dari seluruh maskapai di Bandara Soekarno Hatta ini mencapai 85.000 orang per hari.
Suasana Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Seminggu menjelang Lebaran, penumpang pesawat dari seluruh maskapai di Bandara Soekarno Hatta ini mencapai 85.000 orang per hari. (Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro)

Setelah itu, jumlah pergerakan penumpang kembali normal, sekitar 80.000 penumpang pesawat.

"Jumlah penumpang saat ini sebenernya masih fluktuatif, karena belum terdapat peningkatan jumlah penumpang yang signifikan."

"Karena saat akhir pekan kemarin, jumlah penumpang lebih dari 100.000 dalam sehari, tapi setelah itu, di hari biasa (Senin-Jumat) jumlah penumpang kembali lagi di angka 80.000 orang," ujarnya.

Pantauan Tribuntangerang.com, di Terminal 3 Keberangkatan domestik Bandara Soekarno-Hatta, terlihat jumlah penumpang ramai pada pagi hari.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved