Kecelakaan Lalu Lintas

Mobil Jatuh ke Jurang Tewaskan Tiga Orang, Sopir Merasa Sangat Paham Jalan

Mobil Kijang B 2346 IL yang ditumpangi satu keluarga terperosok ke jurang 500 meter di Bandung Barat. Pengemudi merasa sudah biasa lewat jalur itu.

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Dok Unit Lakalantas Polres Cimahi
Mobil yang ditumpangi satu keluarga terjun ke jurang di Kampung Pasir Pogor, RT 02/09, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (29/4/2022) dini hari. 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIMAHI -- Kecelakaan maut dialami satu keluarga asal Jakarta yang mudik ke Cililin, Bandung Barat.

Mobil Toyota Kijang kapsul bernomor polisi B 2346 IL yang mereka tumpangi terperosok ke jurang sedalam 500 meter, Jumat (29/4/2022) dini hari.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Pasirpogor RT 02/09, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Mobil tersebut berisi satu keluarga yang terdiri atas lima orang. Mereka adalah Aten Sutisna (53) yang mengemudikan mobil bersama istri, Rina Andrianti (38) dan tiga anaknya yakni Dikri (8), Dilva (5), dan Shiza yang berusia 8 bulan.

Baca juga:  Tabrakan Beruntun di Tol KM 95 Merak, Semua Korban Selamat

Baca juga: Dishub DKI Bersumpah, Tidak Tahu ada Pemudik Pakai Kaus Bertuliskan Anies untuk Presiden

Keluarga ini hendak mudik ke Cililin. "Iya mau mudik Lebaran, Pak Haji (Aten Sutisna) bawa anak sama istrinya," ujar Ika, kerabat korban saat ditemui, Jumat (29/4/2022) siang.

Aten bersama istri dan ketiga anaknya berangkat dari Jakarta pada Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 10.00. Ketika sampai di Cililin, mereka mampir ke rumah anak Aten yang sudah mandiri dan tinggal di Mukapayung, Cililin.

Menjelang tengah malam, Aten memutuskan untuk menyelesaikan perjalanan menuju rumahnya di Kidang Pananjung, Cililin. Perjalanan itu didahului anak Aten yang sudah mandiri. Dia mengendarai motor yang melaju beberapa ratus meter di depan mobil yang dikemudikan ayahnya.

Baca juga: Jalan Arteri Menuju Pelabuhan Merak Banten Macet, Mengular Hingga 5 Kilometer

Jalan menuju Kidang Pananjung berupa tanjakan, turunan, serta tikungan tajam. Jalannya juga tidak terlalu lebar, hanya cukup untuk satu mobil.

Penerangan jalan tidak ada sama sekali. Sementara jurang yang cukup dalam ada di sepanjang sisi jalan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved