Tenggelam

Berenang Bersama Teman-Temannya, Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Anyer

Bereneng Bersama Teman-temannya, Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Florida Indah, Anyer

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam saat Berwisata di Pantai Florida Indah, Anyer. 

TRIBUNTANGERANG.COM, ANYER -- Seorang wisatawan yang berwisata di Pantai Florida Indah, Anyer, Cinangka, Kabupaten Serang, tewas tenggelam pada Selasa (3/5/2022) pukul 12.30 WIB.

Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan, korban tersebut berinisial S (23) warga asal Petir, Kabupaten Serang.

"Ya benar, seorang wisatawan asal Petir, Kabupaten Serang, berinisial S (23) tewas tenggelam saat berenang di Pantai Florida Indah Cinangka, Kab. Serang, sekitar pukul 12.30 WIB," ujar Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).

Reinhard menjelaskan kronologi tenggelamnya S, bermula saat korban berangkat untuk berwisata bersama dengan tiga orang temannya, pada pukul 09.00 WIB dan tiba di Pantai Florida Indah pukul 10.30 WIB. 

Baca juga: Ini Filosofi Arsitektur Goa Sunyaragi di Cirebon

Sesampainya lokasi tersebut, S bersama tiga teman lainnya, yakni Sadibana, Ridho dan Awan, melakukan kegiatan berenang di pantai yang berada si kawasan wisata Anyer tersebut.

Setelah melakukan kegiatan berang itu, tiga orang rekan S kembali menuju pinggir pantai. Namun sesaat kemudian, para rekannya itu menyadari S tidak lagi terlihat.

"Rekan korban yang bernama Sadibana, mengatakan S tidak terlihat kembali ke pantai setelah mereka berenang bersama-sama," kata Reinhard.

"Tiga orang rekan S ini pun mencoba mencari korban, tapi setelah berusaha mencari selama 30 menit, rekan korban pun melaporkan kepada petugas karena S tidak mereka temukan," lanjutnya

Baca juga: Meski Sedang Direvitalisasi, TMII Masih Jadi Favorit Warga Berwisata Saat Libur Lebaran

Selanjutnya, rekan S melaporkan kejadian korban kepada petugas kepolisian yang ada di tepi pantai. 

Personil Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Banten bersama dengan Tim SAR pun dikerahkan guna menemukan S.

Namun naas, saat berhasil ditemukan S telah dalam kondisi tidak bernyawa.

"Sesaat setelah menerima laporan, petugas Ditpolairud dan tim SAR melakukan pencarian dan berhasil menemukan dan langsung dievakuasi ke Klinik Bertha," paparnya.


"Namun ternyata, korban atas nama S sudah dalam kondisi tidak bernyawa saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan," ungkapnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Reinhard pun menghimbau kepada para pengunjung yang datang ke kawasan pantai, agar tetap selalu berhati-hati, serta mengutamakan keselamatan diri sendiri.

"Kepada masyarakat yang menjalani wisata pantai, baik yang ada di kawasan Anyer hingga Sawarna, diharapkan agar senantiasa berhati-hati dan mengutamakan keselamatan diri saat menikmati wisata yang dilakukan," tutup Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom. (M28)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved