Kota Tangerang

8 Titik Banjir Ketinggian hingga 1 Meter di Kota Tangerang karena Hujan Deras Semalam

Hujan deras mengguyur wilayah Tangerang dan sekitarnya, Selasa (10/5/2022) malam. Akibatnya 8 titik di Kota Tangerang dilanda banjir.

istimewa
Banjir di Kota Tangerang akibat hujan intensitas tinggi mengguyur wilayah Tangerang dan sekitarnya, Selasa (10/5/2022) malam. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Hujan intensitas tinggi mengguyur wilayah Tangerang dan sekitarnya, Selasa (10/5/2022) malam. Akibatnya sejumlah titik di Kota Tangerang dilanda banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, ketinggian banjir di Kota Tangerang antara 60 cm hingga 1 meter.

"Ada juga pohon tumbang di Jalan Anggrek Taman Cibodas serta Jalan Bayur," ucapnya.

Menurutnya, cuaca ekstrem terjadi semalam hingga dini hari. Hujan lebat disertai angin kencang di Kota Tangerang.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kecamatan setempat dan OPD terkait," kata Deni. 

BPBD Kota Tangerang  mencatat terjadi dua titik pohon tumbang dan delapan titik tergenang banjir dengan ketinggian lebih dari satu meter.  

Deni Koeswara mengungkapkan delapan titik banjir terjadi di Jalan Bumi Mas Raya, Cikokol satu meter, Taman Royal 3 Poris Plawad 40 cm.

Mutiara Pluit Periuk 40 cm, Jalan Sinar Hati Karawaci 40 cm, Jalan Cimone Alfa Raya 40 cm, Jembatan Alamanda Periuk satu meter, Flyover Taman Cibodas satu meter dan Cimone Mas Permai 60cm.

Baca juga: Perumahan Rooswood Garden Ciputat Terendam Banjir saat Ditinggal Mudik Lebaran

Baca juga: Waspada Banjir di Ciledug, Rawa Buaya, dan Cengkareng, Pos Pantau Angke Hulu Tetapkan Status Siaga 1

Petugas BPBD Kota Tangerang sedang menangani banjir di Kota Tangerang, Rabu (11/5/2022). Banjir ini disebabkan karena hujan intensitas tinggi mengguyur wilayah Tangerang dan sekitarnya, Selasa (10/5/2022) malam.
Petugas BPBD Kota Tangerang sedang menangani banjir di Kota Tangerang, Rabu (11/5/2022). Banjir ini disebabkan karena hujan intensitas tinggi mengguyur wilayah Tangerang dan sekitarnya, Selasa (10/5/2022) malam. (istimewa)

 

“Data ini merupakan update petugas lapangan pada pukul 01.30 WIB dini hari. Sedangkan kondisi terkini, semua pompa sudah aktif, sedang proses penyedotan dan menunggu antrean air mengalir saja," ujarnya.

BPBD mengerahkan lebih dari 100 petugas, ditambah ratusan petugas lainnya dari DLH, PUPR, Disbudparman, Satpol PP hingga Dishub.

Dia menjelaskan, sejak hujan turun petugas langsung bersiaga mulai pukul 01.00 WIB hingga saat ini.

Kejadian pohon tumbang juga terjadi di sejumlah wilayah, salah satunya di Jalan Anggrek, Perumahan Taman Cibodas, RT 003/RW 06, Sangiang Jaya, Periuk dan Jalan Bayur Titik Kenal dekat PLN, Pinggir Kali. 

Petugas sedang melakukan penambahan di Tanggul Alamanda, Gembor, Periuk sepanjang lima meter.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved