Formula E

Sirkuit Formula E Selesai Dibangun Kini Pemasangan Instalasi Jadi Fokus Utama

Pemasangan instalasi pendukung menjadi fokus utama setelah proses pembangunan sirkuit Formula E telah selesai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Tribun Tangerang/Fitriyandi Al Fajri
Pemasangan instalasi pendukung menjadi fokus utama setelah proses pembangunan sirkuit Formula E selesai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.  

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Pemasangan instalasi pendukung menjadi fokus utama setelah proses pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, rampung.

Tim Infrastruktur Jakarta Eprix Christopher Handino mengatakan, proses pembangunan sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer di pesisir Jakarta dipastikan sudah selesai.

“Untuk pembangunan sudah selesai, sekarang namanya instalasi. Jadi instalasi area pendukung fasilitas acara,” tuturnya, Selasa (17/5/2022).

Pemasangan instalasi pendukung itu meliputi berbagai aspek mulai bangku penonton hingga panggung maupun paddock untuk mobil listrik yang akan adu balap di lintasan.

Namun, dia tidak bisa memastikan penyelesaian pekerjaan pemasangan instalasi pendukung dari ajang balap yang akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

"Proses instalasi persentasenya kurang tahu karena ini full dari FEO (Formula E Organization). Sekarang Jakpro sudah selesai pembangunan, instalasi untuk event dari FEO,” tuturnya.

Meski begitu dipastikan pemasangan instalasi pendukung akan tetap dilakukan hingga jelang hari H lantaran proses yang terus berjalan terus menerus.

“Sampai H-1 masih proses dikarenakan mereka instalasi bongkar mobil dari Berlin kemarin, jadi semua simultan, bareng,” ujarnya. 

Baca juga: Tidak Sekadar Nonton Balap, Tiket Formula E juga Bisa untuk Masuk Dufan, dan SeaWorld

Baca juga: Kebutuhan Listrik Formula E Capai 7 Juta Volt Ampere, PLN Sebut Tidak Ganggu Pasokan Warga

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved