Bandara

Bandara Soekarno Hatta Tetap Wajibkan Penumpang Pakai Masker di Area Bandara dan Kabin Pesawat

Penumpang penerbangan Bandara Internasional Soekarno Hatta tetap wajib memakai masker di area sekitar bandara.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Penumpang pesawat di area Bandara Internasional Soekarno Hatta tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Penumpang penerbangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, masih diwajibkan menggunakan masker saat beraktivitas di area terminal bandara.

Hal tersebut menyusul keputusan Presiden RI Joko Widodo yang telah mengizinkan masyarakat tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno Hatta, M Holik Muardi mengatakan, PT Angkasa Pura II tetap mengimbau dan meminta penumpang menggunakan masker di Bandara Soekarno Hatta.

"Kami pihak Angkasa Pura menyarankan agar setiap penumpang masih tetap menggunakan masker untuk menjaga kesehatan bersama," ujar M Holik Muardi saat diwawancarai awak media, Jumat (20/5/2022).

"Memang ada relaksasi, tapi tanggung jawab kesehatan tentu harus dari pribadi masing-masing supaya saling menjaga dan tidak terpapar virus Covid-19 atau hal lainnya," ujarnya.

Baca juga: Jaringan Internet Terputus 2 Jam Bikin Antrean Panjang di Area Imigrasi Bandara Soekarno Hatta

Baca juga: Bandara Soekarno Hatta Catat Peningkatan Pergerakan Penumpang Jelang Hari Waisak

Holik juga memastikan, penggunaan masker masih wajib dilakukan penumpang saat di dalam kabin moda transportasi udara tersebut.

Menurutnya, hal tersebut telah diputuskan dan diterapkan penumpang pesawat sejak Kamis (19/5/2022).

"Sesuai dengan intruksi pemerintah, penggunaan masker di ruang tertutup atau di dalam kendaraan, termasuk di pesawat itu masih harus digunakan," kata dia.

"Dan aturan untuk relaksasi ini sudah dijalankan di Bandara Soetta sejak tanggal 19 Mei 2022 kemarin, terhadap seluruh penumpang," ujarnya.

Pantauan Tribuntangerang.com di  Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta, puluhan penumpang tiba dan berangkat masih menerapkan protokol kesehatan Covid-19 memakai masker.

Keluarga penumpang yang menjemput dan mengantar kerabatnya yang ingin melakukan penerbangan juga mayoritas tetap mengenakan masker.

Penumpang yang menunggu di area luar pintu masuk bandara, juga masih menggunakan masker, meskipun berada di area ruang terbuka. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved