Investasi

Aplikasi Pintu Perpanjang Program Pintu Earn 15 Persen APY Hingga 30 Juni 2022

Aplikasi Pintu Perpanjang Program Pintu Earn 15 Persen APY Hingga 30 Juni 2022

istimewa
Aplikasi Pintu Perpanjang Program Pintu Earn 15 persen APY 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG – PT Pintu Kemana Saja dengan nama brand Pintu, platform jual beli dan investasi aset crypto  di Indonesia, memperpanjang program imbalan hingga 15 persen Annual Percentage Yield (APY) yang terdapat di fitur Pintu Earn hingga 30 Juni 2022.

Perpanjangan program ini bagi pengguna Pintu yang menyimpan aset crypto stablecoin USDT (Tether) atau USDC di fitur Pintu Earn.

Timothius Martin, Chief Marketing Officer Pintu mengungkapkan, sejak fitur Pintu Earn diluncurkan pada awal tahun 2022 lalu, telah mendapatkan respons positif dari masyarakat yang telah memanfaatkan dan mendapatkan benefit dari fitur ini.

Guna meningkatkan kepuasan pelanggan program tersebut diperpanjang hingga 30 Juni 2022.

Baca juga: Angel Lelga Diperiksa di Polres Metro Jakarta Selatan setelah Melaporkan Developer Crypto

Program ini juga merupakan upaya dalam mengenalkan aset crypto yang bernilai stabil kepada masyarakat.

Sekaligus memberikan edukasi terkait investasi aset crypto khususnya pada stablecoin seperti USDT maupun USDC agar masyarakat lebih memahami aset crypto yang diinvestasikan.

Dikutip dari Pintu Academy, stablecoin adalah aset crypto yang secara khusus dirancang atau dipatok dengan sebuah aset tertentu seperti, mata uang dolar AS atau komoditas lain seperti emas dengan perbandingan 1:1.

Akan tetapi setelah nilai tukar ini ditetapkan dengan suatu aset tertentu, nilai dari aset crypto tersebut dapat berfluktuasi dan secara teknis nilai dari aset tersebut dapat berselisih dengan aset yang dipatok.

Baca juga: Investasi Kripto Semakin Diminati, Pintu Gelar Trading Competition Berhadiah Senilai Rp915 juta

Secara sederhana, stablecoin sebagai mata uang crypto yang menjembatani aset crypto dengan komoditas tertentu sehingga dapat menawarkan harga yang relatif stabil karena didukung dengan aset cadangan.

Stablecoin ini pada dasarnya menggabungkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki aset crypto dan mata uang fiat atau aset asli dengan pemrosesan transaksi yang cepat serta menjaga keamanan yang dimiliki aset crypto, dan nilai yang dimiliki mata uang fiat atau aset asli.

Timothius menjelaskan, belakangan ini tengah ramai diperbincangkan stable coin Terra USD (UST) yang merupakan algorithmic stablecoin, dijamin oleh aset crypto Terra (Luna).

Stablecoin UST yang dimiliki oleh Luna memiliki fundamental berbeda dengan USDT dan USDC.

Baca juga: Dapat THR, Jangan Belanjakan Semua, Sisakan untuk Investasi dan Dana Darurat 

Untuk menjaga harga Terra USD (UST) tetap berada pada $1, dilakukan dengan cara membakar token Luna untuk mencetak token UST baru.

"Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) adalah fiat-collateralized stablecoins atau stablecoin yang dijamin dengan uang fiat, yaitu dolar AS. Dalam hal ini, USDT/C dijamin dengan jumlah reserve dolar AS yang sama,” ujar Timo seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (4/6/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved