Formula E

Wagub DKI Ungkap Keberhasilan Turnamen Formula E, Giring Desak Parameternya

Wagub DKI Ungkap Keberhasilan Turnamen Formula E, Giring Desak Parameternya. Bukan sekedar banyaknya penonton saja

Tribunnews/Herudin
Robin Frijns dari Envision Racing saat mengikuti free practice Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 di JIEC akan diikuti 22 pembalap dari 11 tim 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap keberhasilan turnamen Formula E di Jakarta International E-Prix (JIEC) Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Juni 2022 lalu.

Mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini mengurai beberapa indikatornya.

“Setiap kegiatan itu ada perencanaan untuk mencapai satu tujuan dan dilihat rencananya dulu seperti apa, tujuannya tercapai nggak? Kalau dari rencana dengan realisasi mencapai tujuan itu, artinya berhasil,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Senin (6/6/2022) malam.

Selain itu, kata Ariza, indikator lain adalah dari para peserta yang turut hadir dalam turnamen ini. Kesuksesan acara itu juga dapat terlihat dari resonansi para penonton dan kehadiran para elit politik seperti Presiden RI Jokowi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Baca juga: Wagub DKI Bantah Turnamen Formula E Bermuatan Politik Meski Didatangi Jokowi

Kedatangan mereka, ujar Ariza, menunjukkan bahwa pemerintah pusat mendukung turnamen Formula E.

Bahkan di mata publik, netizen menyampaikan respon positif terhadap turnamen yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini.

“Tone-nya (bunyinya) coba dicek di publik seperti apa, kan alhamdulillah positif. Artinya baik ya, kalau ada yang berpendapat lain silakan saja, yang penting bagi Pemprov mari kita bangun Kota Jakarta sebaik mungkin agar sejajar dengan kota dunia lainnya dan jadi Kota Global,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ariza juga memberikan kesempatan kepada khalayak untuk menanyakan transparansi anggaran Formula E kepada pelaksana balap, PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Baca juga: Setelah Formula E di Jakarta, F1 Disebut Akan Diselenggarakan di Bintan

Hal tersebut dikatakan Ariza untuk menanggapi adanya keraguan soal transparansi anggaran Formula E yang dikucurkan pemerintah daerah.

“Silakan ditanyakan langsung kepada Jakpro dan panitia silakan, semuanya ini sangat terbuka dan sangat transparan. Pasti nanti pada waktunya akan disampaikan dilaporkan semua, proses selama ini kegiatannya sampai pertanggungjawabannya,” ucapnya.

“Sekarang sudah selesai dulu kegiatan Formula E, para delegasi sudah kembali semuanya propertinya juga sudah. Tentu juga nanti kami akan evaluasi dan kami tinggal persiapan ke depan, supaya nanti lebih baik lagi,” sambungnya.

Seperti diberitakan, Ketua Umum PSI Giring Ganesha tak mau mengakui kesuksesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar Formula E.

Baca juga: Anies Baswedan : Formula E Jadi Pembelajaran Teknologi dan Efisiensi

Mantan vokalis band Nidji ini mempertanyakan tolok ukur yang digunakan, sehingga lomba balap mobil bertenaga listrik itu dikatakan sukses.

“Sukses itu dilihat dari mana? Kalau cuma ramai dan ingar bingar saja sih bukan sukses,” ucapnya, Senin (6/6/2022).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved