UMKM

Sandiaga Uno Optimis Digitalisasi Ekonomi Kreatif Mampu Buka Lapangan Kerja

Menparekraf Sandiaga Uno yakin digitalisasi ekonomi kreatif mampu membuka lapangan kerja dan mengatasi pengangguran yang jadi momok di sejumlah kota

Penulis: Feryanto Hadi | Editor: Ign Prayoga
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat membuka pelatihan strategi digital Marketing yang digelar di STIE & STMIK Insan Pembangunan di Kabupaten Tangerang, Selasa (7/6/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Digitalisasi ekonomi kreatif mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat, termasuk pengentasan pengangguran yang kini masih menjadi momok di sebagian besar wilayah Banten.

Hal tersebut diungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno seusai pembukaan pelatihan strategi digital marketing di STIE & STMIK Insan Pembangunan, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/6/2022).

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar itu, Sandiaga Uno mengungkapkan besarnya optimisme atas pelatihan digitalisasi marketing bagi masyarakat, khususnya kalangan muda.

Melalui pelatihan, mereka diharapkan mampu meningkatkan nilai produk, mulai dari kualitas, kemasan hingga pemasaran lewat media sosial maupun market place sehingga produk-produk unggulan memiliki daya saing, sehingga menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat seluas-luasnya.

Baca juga: Harga Telur di Serang Tembus Rp 30.000 per Kg, Telur Retak Lebih Murah dan Laku

Baca juga: Polda Banten dan Dinas Peternakan Akan Musnahkan Hewan Terkontaminasi Penyakit Mulut dan Kuku

"Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini anak muda, makanya saya datang di sini dan saya terima kasih sekali sambutan yang luar biasa, saya yakin akan lahir pengusaha-pengusaha sukses dari program pelatihan ini," ungkap Sandiaga Uno.

"Jadi saya meyakini bahwa pelatihan digital marketing ini adalah bagian daripada tatanan ekonomi baru kita untuk menciptakan terobosan-terobosan, jadi kita kolaborasikan bersama Pak Bupati, anak-anak mudalah yang menjadi lokomotifnya," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, terbukanya peluang usaha lewat digitalisasi marketing diyakini Sandiaga Uno mampu menciptakan lapangan kerja.

Angka pengangguran di provinsi yang memiliki delapan kota dan Kabupaten itu pun secara langsung dapat ditekan.

"Selama ini, dengan tingkat pengangguran yang tinggi, kita menganggap bahwa Banten ini minim kreativitas dan inovasi, tapi saya justru melihat di sini 'wah terbalik ini'. Tinggal kita mengemasnya, tinggal kita bagaimana mendorong generasi muda untuk memberikan pelatihan, pendampingan dan pembiayaan," ungkap Sandiaga Uno.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved