Dinamika Partai Politik

Gus Najmi Menduga Ada Pihak Luar yang Ingin Memecah PPP Pimpinan Suharso Monoarfa

Sejumlah orang mendesak Suharso Monoarfa mundur dari jabatan Ketua Umum PPP. Politisi PPP Gus Najmi menduga ada pihak luar yang merongrong PPP

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. Sejumlah orang yang mengaku kader PPP minta Suharso mundur dari jabatan Ketua Umum PPP, Senin (13/6/2022) siang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Sekelompok orang mengatasnamakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendesak Suharso Monoarfa mundur dari jabatan Ketua Umum PPP.

Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany merespons riak-riak soal adanya protes atau ketidakpuasan dari sejumlah kader terhadap pengurus DPP PPP pimpinan Suharso Monoarfa.

Najmi pun menyebut, kelompok orang yang mendesak Suharso mundur tak lebih dari sekadar gerombolan orang yang ingin memecah belah PPP.

Ia pun menegaskan, siap mengawal dan menghalau pihak-pihak yang ingin memecah belah partai.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa, Satu-satunya Militer di Antara Tiga Capres yang Diusung Nasdem

Baca juga: Ketua KPU Kota Tangsel Tegaskan Meski Memiliki e-voting, Namun Belum akan Digunakan di Pemilu 2024

Tak hanya itu, ia menduga bahwa di balik demo tersebut ada pihak-pihak luar partai yang tidak senang dengan langkah positif dan kebangkitan PPP di bawah kepemimpinan Suharso Monoarfa.

"Saya perhatikan mereka yang ikut demo, nggak ada yang saya kenal tuh. Saya menduga kok mereka bukan kader maupun simpatisan PPP ya? Besar kemungkinan mereka adalah sekelompok orang yang dimobilisasi untuk melakukan kampanye negatif karena PPP hari ini tengah bangkit dan mendapat respons positif dari publik,” kata Gus Najmi dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (18/6/2022).

Politisi muda PPP ini juga menyampaikan bahwa dalam beberapa kesempatan, baik dalam rapimnas maupun musyawarah-musyawarah yang dilakukan di tingkat daerah, utamanya di DPW DKI Jakarta, tidak ada satupun nada-nada yang meragukan kepemimpinan Suharso Monoarfa yang juga menjabat sebagai Menteri Bappenas itu.

“Dalam pertemuan-pertemuan internal PPP, baik di tingkat pusat maupun daerah, utamanya di DKI Jakarta, tidak ada keraguan ataupun ketidakpuasan dari kader-kader kami. Aneh kalau hal tersebut tiba-tiba mengaku datang dari internal PPP,” ucap Gus Najmi.

Selanjutnya, Gus Najmi juga menyampaikan bahwa kondisi partai sangat kondusif dan sedang on fire.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved