Berita Jakarta

Anies Baswedan: Agenda Internasional Seperti Formula E, Bukti Jakarta Kota Global

Formula E sudah selesai, sampai sekarang juga masih ramai dibicarakan.

Dok.Warta Kota Network
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam Talkshow yang digelar Warta Kota Network di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/7/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Event internasional seperti Formula E yang digelar di Jakarta pada 4 Juni 2022 lalu, membuktikan Jakarta sebagai kota global. 

“Jakarta ini kota global karena ada event-event global di tempat ini. Event-event global itu sebagian tenar, misalnya Formula E, itu tenar betul dan ramai dibicarakan,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat diskusi yang digelar Warta Kota Network di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/7/2022).

“Formula E sudah selesai, sampai sekarang juga masih ramai dibicarakan, tapi sebetulnya event global itu tidak hanya Formula E,” lanjutnya.

 

Baca juga: Jakarta Sebagai Kota Global, Anies Baswedan Pamerkan Aplikasi JAKI yang Kalahkan Singapura

Baca juga: Aplikasi JAKI Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022 kategori Disaster Risk Reduction. 

 

Menurut Anies, Jakarta kerap menjadi tempat pertemuan dari agenda berskala internasional.

Beberapa hari lalu, DKI Jakarta menjadi tuan rumah pertemuan para dokter sedunia, namun karena tidak tenar sehingga kurang menjadi perhatian publik.

“World Medical Association itu berkumpul di Jakarta selama tiga hari. Nanti beberapa waktu lagi kami akan menjadi tuan rumah pertemuan guru-guru se-Asia,” ungkapnya.

Menurut Anies, ada sekitar 1.000 event internasional yang ada di Asean, dan separuhnya digelar di Jakarta.

Karena itu, Jakarta tidak hanya dianggap sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia, tetapi juga sebagai Ibu Kota Asean.

 

 

“Jakarta adalah Ibu Kota Asean, itu sebabnya stasiun MRT dinamakan Stasiun Asean untuk mengingatkan kita semua bahwa kota ini bukan hanya Ibu kota Indonesia, tapi Ibu Kota Asean,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini.

Begitu banyaknya event Asean, lanjut dia, hotel yang ada di sepanjang Sudirman-Thamrin akan dipenuhi pendatang dari negara di wilayah Asean.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved