Timnas U19

Cahya Supriadi Kiper Timnas U-19 Kelahiran Karawang yang Bikin Bangga

Cahya Supriadi ternyata merupakan kelahiran Kabupaten Karawang,11 Februari 2003 ini mampu membuat masyarakat Karawang bangga

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribunnews/Abdul Majid
Penjaga gawang Timnas Indonesia U-19, Cahyadi Supriadi saat menghadiri konferensi pers setelah laga kontra Thailand U-19 bersama Shin Tae-yong di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, KARAWANG ----- Kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi mencuri perhatian banyak orang usai tampil apik saat menghadapi Thailand U-19 pada pertandingan lanjutan grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

 Cahya Supriadi ternyata merupakan kelahiran Kabupaten Karawang,11 Februari 2003 ini mampu membuat masyarakat Karawang bangga dengan menembus skuat Timnas Indonesia yang akan diturunkan di Piala AFF U-19 2022.

Bahkan penampilannya pun apik karena berhasil membuat para pemain Thailand U-19 frustasi.

Rasa bangga itu disampaikan, Danny Hidayat yang merupakan warga Karawang dan juga pelatih sekolah sepak bola khusus kiper.

Baca juga: Shin Tae-yong Nilai Serangan Timnas Indonesia U-19 Kehilangan Roh Saat Marselino Ditandu Keluar

Baca juga: Gawang Tidak Pernah Kebobolan, Pelatih Thailand Puji Penampilan Kiper Timnas Cahya Supriadi

"Walaupun dia bukan anak didik saya tapi saya sangat bangga sekali. Tentu ini menjadi mitivasi saya sebagai pelatih kiper dan juga para anak didik saya," katanya saat ditemui di GOR Adiarasa Karawang Barat, pada Kamis (7/7/2022).

Menurutnya, Karawang memilik memiliki potensi sumber daya manusia khususnya dalam dunia sepak bola yang dapat bersaing ditingkat nasional.

Sementara itu, beberapa waktu lalu melalui pesan WhatsApp oleh awak media.

Cahya Supriadi mengaku bersyukur mendapatkan   kesempatan tampil di Timnas Indonesia.

Baca juga: Suporter Optimis Timnas Indonesia U-19 Bisa Menang Kontra Thailand Malam Ini

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Gelar Latihan di Lapangan Tajimalela Siapkan Strategi dan Fisik

“Alhamdulillah bisa kembali mendapatkan kesempatan untuk berseragam Timnas Indonesia. Jujur, saat nama saya mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-19, saya kaget dan bercampur senang," katanya.

"Ya kaget karena kompetisi yang akan diikuti, jauh di atas usia saya, tapi tim pelatih ternyata memberikan saya kepercayaan yang begitu besar untuk menjaga garis gawang pasukan garuda muda di ajang Piala AFF U-19 ini,” ujar Cahya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved