Piala AFF U19

Meski Marselino Ferdinan Absen, Timnas U-19 Menang 5-1 Kontra Filipina, Rabbani Cetak Hattrick

Satu Pemain kunci Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Marselino Ferdinan  absen  dalam pertandingan melawan Filipina, Timnas tetap menang 5-1

Tribunnews/Alfarizy Ajie Fadhilah
Pemain Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim Siddiq, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan kontra Filipina, Jumat (8/7/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, BEKASI -- Satu Pemain kunci Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Marselino Ferdinan  absen  dalam pertandingan melawan Filipina setelah hasil dari Magnetic Resonance Imaging (MRI) keluar dari pihak Rumah Sakit.

Marcelino menderita cedera saat menjalani pertandingan kontra Thailand U-19, Rabu (6/7/2022). Diketahui pemain asal Persebaya itu mengalami ruptur partial pada ototnya.

Menanggapi kondisi tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong pun mengambil langkah supaya anak asuhnya tetap bermain maksimal meski tanpa Marselino.

"Memang Marselino tidak akan bisa main untuk kali ini karena cedera. Jadi saya berusaha untuk mengubah mental pemain agar mereka bisa melakukan pengorbanan utk tim," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan kontra Filipina, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Cahya Supriadi Kiper Timnas U-19 Kelahiran Karawang yang Bikin Bangga

Baca juga: Shin Tae-yong Nilai Serangan Timnas Indonesia U-19 Kehilangan Roh Saat Marselino Ditandu Keluar

"Hal itu yang saya tegaskan kepada mereka, pastinya pemain juga berusaha dan tahu tim ini mulai menjadi satu. Ke depannya pasti akan ada perkembangan yang baik lagi," lanjutnya.

Kendati tidak diperkuat Marselino, pada pertandingan kali ini yang berakhir kemenangan untuk skuad Garuda Nusantara 5-1, Shin Tae-yong pun merotasi beberapa pemainnya.

Langkah tersebut sengaja diambil oleh pelatih asal Korea Selatan itu untuk mempersiapkan pemain dalam kondisi terbaiknya saat menjalani laga hidup mati di fase grup kontra Myanmar, Minggu (10/7/2022).

"Jadi antisipasi fisik ya untuk laga berikutnya, jadi hampir semua starting diganti. Jadi semua pemain yang dapat main untuk hari ini sangat bekerja keras jadi saya ucapkan terima kasih," ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

Hattrick Rabbani

Rabbani Tasnim Siddiq berhasil membuktikan kelasnya saat berhasil mencetak tiga gol (hattrick) pada laga kontra Filipina yang berakhir 5-1 untuk kemenangan Indonesia, Jumat (8/7/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved