Covid19

Pemkot Tangerang Genjot Capaian Vaksinasi Booster Covid-19, Simak Lokasi dan Jadwal Vaksinasi

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang masih terus meningkatkan capaian vaksinasi booster Covid-19 di Kota Tangerang. 

Istimewa
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penularan Covid-19. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Vaksinasi booster Covid-19 masih menjadi syarat masuk pusat perbelanjaan dan berbagai tempat umum lainnya di Kota Tangerang.

Aturan tersebut sebagai langkah mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia tak terkecuali di Kota Tangerang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang masih terus meningkatkan capaian vaksinasi booster Covid-19 di Kota Tangerang. 

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, setiap hari 38 Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang membuka layanan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang itu telah memperluas gerai vaksinasi Covid-19 di pusat keramaian untuk menjangkau masyarakat lebih banyak lagi. 

"Pusat keramaian kita masih konsisten di Tangcity Mall lobby Perintis setiap harinya. Tapi saat ini sudah kita perluas di Mall Bale Kota dan Mall Alam Sutera," kata Dini Anggraeni, Rabu (20/7/2022).

"Tapi bisa memilih di puskesmas yang lebih lengkap pilihan jenis vaksinnya. Mulai dari Moderna, Sinovac hingga Pfizer," katanya lagi.

Baca juga: Mulai 15 Juli PT KAI Sediakan Layanan Vaksinasi Covid-19 di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir

Baca juga: Penyaluran Vaksinasi Covid-19 Booster di Tangerang Raya Capai 300.000 Orang

Dia menjelaskan, hingga data per Selasa (19/7/2022) capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang sudah diangka 1.642.731 jiwa untuk dosis satu.

Sebanyak 1.326.728 jiwa untuk dosis dua dan 702.643 jiwa untuk dosis tiga. 

"Angka ini akan terus kita maksimalkan dengan menggencarkan sosialisasi terkait keberadaan lokasi gerai-gerai vaksin di Kota Tangerang."

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved