Tangerang Raya

Ketua RW Pondok Bahar Keluhkan PPDB SMAN 3 Tangerang, Jarak 500 Meter Tidak Lulus Jalur Zonasi

Selama penyelenggaraan PPDB Kota Tangerang banyak dikeluhkan orang ua calon peserta didik lantaran banyak masalah.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Ketua RW 02, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Ahmad Maulana, menyampaikan keluhan warganya. Menurut dia, warganya mendaftarkan anak-anaknya ke SMAN 3 Kota Tangerang yang jarak rumahnya sekitar 500 meter dari sekolah, tetapi tidak diterima di sekolah tersebut melalui jalur zonasi. 

TRIBUNTANGERANG.COM, KARANG TENGAH - Pelaksanaan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas negeri (SMAN) Tahun Ajaran 2022/2023 di Kota Tangerang telah berakhir.

Namun, selama penyelenggaraan PPDB Kota Tangerang banyak dikeluhkan orang ua calon peserta didik lantaran banyak masalah.

Keluhan orangtua seperti transparansi penerimaan siswa baru di SMAN 3 Kota Tangerang. 

Ketua RW 02, Kelurahan Pondok Bahar, Kecatamatan Karang Tengah, Ahmad Maulana mengatakan, sebanyak 50 orang warganya mengeluhkan sistem PPDB tersebut.

Menurut dia, warganya yang tempat tinggalnya dekat dengan SMAN 3 Kota Tangerang, tidak diterima dalam berbagai jalur seperti zonasi, prestasi, afirmasi dan perpindahan orangtua.

"Ada lebih dari 50 orang warga saya yang merupakan orangtua calon peserta didik mengeluhkan sistem PPDB tingkat SMAN kemarin, karena mereka tidak lulus dengan alasan yang tidak jelas," ujar Ahmad Maulana, Jumat (29/7/2022).

Dia menjelaskan, nama-nama peserta didik yang diterima di SMAN 3 Kota Tangerang tidak diumumkan secara menyeluruh.

Selain itu, daftar jarak atau nilai calon peserta didik yang mendaftar tidak tertera pada laman sekolah tersebut.

"Saat PPDB kemarin, SMAN 3 Kota Tangerang tidak menampilkan rincian siswa yang diterima, baik itu jarak rumahnya atau pun nilai si calon peserta didik," kata dia.

"Jadi mereka hanya keluar nama saja, lulus atau tidak dengan memasukkan Nomor Induk Sekolah (NIS) masing-masing pendaftar," ujarnya lagi.

Baca juga: Ketua Umum Koni Tangsel Angkat Bicara Soal Atlet Berprestasi Tak Lolos PPDB di SMAN Kota Tangsel

Baca juga: Diskominfo Kota Tangerang, Tangani 1.217 Laporan Masyarakat Selama Gelaran PPDB SD dan SMP

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved