Tangerang Raya

Program Santri Saba Sekolah di Tangerang Diharapkan Memperkuat Moral dan Intelektual Milenial

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak santri menjadi agen penguatan moral dan intelektual modern.

Istimewa
Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid saat acara pembukaan Pelatihan Kader Dakwah dan TOT Gerakan Santri Saba Sekolah di Aula Masjid Agung Al-Amjad, Kabupaten Tangerang, Jumat (29/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak santri menjadi agen penguatan moral dan intelektual modern.

Maesyal Rasyid mengatakannya saat membuka acara Pelatihan Kader Dakwah dan TOT Gerakan Santri Saba Sekolah di Aula Masjid Agung Al-Amjad, Kabupaten Tangerang, Jumat (29/7/2022).

"Saya berharap melalui kegiatan ini para santri bisa mewujudkan agen-agen penguatan moral dan intelektual modern yang mampu mengubah dunia ke arah yang lebih baik di masa mendatang," kata Maesyal Rasyid.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut sebagai momentum menyatukan langkah bersama.

Seperti Pengurus Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia Kabupaten Tangerang dengan pemerintah daerah, Kemenag, MUI, DMI dan seluruh elemen terkait.

Hal itu dilakukan untuk melaksanakan dakwah di Kabupaten Tangerang sekaligus melahirkan mubaligh muda yang baik dan terarah. 

"Terkait dengan aktivitas dari mubaligh ini, segera juga membentuk mubaligh di tiap-tiap kecamatan supaya estafet dakwah ini tidak saja dilaksanakan oleh mubaligh tingkat Kabupaten Tangerang tapi juga oleh tingkat kecamatan," ucapnya.

Baca juga: 200 Santri Khilafatul di Pekayon Dipulangkan, Pengasuh akan Koordinasi ke Camat untuk Urus Legalitas

Baca juga: Sebanyak 22 Santriwati Jalani Nikah Massal dan Baru Tahu Pendampingi Hidupnya Sesudah Akad Nikah

Sementara itu, Ketua Pengurus Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin), M Syarifudin menambahkan, pihaknya akan menggelar gerakan Santri Saba Sekolah.

"Kita ngin menyatukan program visi dan misi bupati yang dibalut dari dakwah yang baik dan terarah. Kita akan terus membantu berupaya mewujudkan Tangerang religius," ujar Syarifudin.

Syarifudin mengatakan, dakwah dalam dunia pendidikan menyampaikan hal-hal baik dan mentransformasi wawasan generasi muda.

Selain itu, nilai nilai agama yang terus ditanamkan terutama salat yang menuntun akhlak generasi saat ini.

"Selain pendidikan formal, pendidikan agama harus terus diberikan agar pondasi akhlak, sopan santun, adab terus diterapkan oleh generasi kita," kata Syarifudin. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved