Pemilu 2024

Tahun Politik, Sachrudin Berharap Kedepankan Politik Santun Agar Situasi Tetap Kondusif

Pemerintah Kota Tangerang turut mendukung perencanaan pesta demokrasi ini.

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin (baris ketiga dari kiri) saat menghadiri acara Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 4 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang di Days Hotel, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG  - Memasuki tahun politik, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin berharap suasana bisa kondusif, dan sejumlah pihak partai politik dan politisi bisa mengedepankan kesantunannya.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 4 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang di Days Hotel, Selasa (2/8/2022).

 

Baca juga: Penjelasan Dinas PU Tangsel Soal Genangan Air di Jalan Ceger Raya, Pondok Aren Tebarkan Bau Busuk

Baca juga: Genangan Air di Jalan Ceger Raya Pondok Aren Kota Tangsel Tebarkan Aroma Busuk

 

Untuk mewujudkan kondisi tersebut, menurutnya, harus ada persiapan, perencanaan, dan kesamaan pemahaman untuk memulai suatu hal atau program.

"Begitu pun dengan partai politik sebagai wadah yang akan mengusung bakal calonnya harus bisa .mengetahui segala regulasi yang harus dipatuhi," kata Sachrudin.

Ia kembali mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang turut mendukung perencanaan pesta demokrasi melalui Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang dalam pendataan masyarakat.

 

 

"Melalui Dukcapil, kami mendukung pendataan masyarakat sebagai pemilik hak suara yang sah dalam sebuah pemilihan," kata Sachrudin.

Ia pun berharap, dari kegiatan ini dapat menghasilkan kesepahaman yang bisa diterapkan bersama demi menciptakan suasana yang tetap kondusif melalui politik yang santun.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan perlu diingat bahwa persaingan adalah hal yang wajar. Namun menciptakan suasana yang baik dalam sebuah kompetisi adalah hal wajib," kata Sachrudin. (dik)
 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved