Otomotif

Street Race Seri- 4, Fadil Imran Berharap Berlangsung Sempurna Dibanding Sebelumnya 

Kami berharap Street Race Seri ke-4 nanti dapat berlangsung lebih sempurna dibanding seri sebelumnya.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Ign Agung Nugroho
Tribun Tangerang/Miftahul Munir
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama jajarannya melakukan diskusi bersama Rifat Sungkar dan kawan-kawan selaku perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) terkait kegiatan Street Race seri-4 di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menggelar helatan Street Race seri ke-4  di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada 3 dan 4 September 2022 mendatang.

Guna mempersiapkan event tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama jajarannya melakukan diskusi bersama Rifat Sungkar dan kawan-kawan selaku perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), sebagai wadah pecinta otomotif di Indonesia. 

Fadil Imran mengatakan,  Street Race seri ke- 4 ini sebagai kegiatan berkelanjutan yang diadakan sebagai alternatif bagi para pelaku balap liar jalanan kota Jakarta. 

 

 

Sehingga, pihaknya bisa memfasilitasi dan menyalurkan bakat maupun hobi para pembalap ini secara langsung.

"Agar tidak mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat dan untuk meminimalisir adanya korban jiwa dari balap liar itu sendiri," ujar Fadil Kamis, (25/8/2022).

Menurutnya, acara Street Race seri sebelumnya yang berlangsung di Ancol, BSD Tangerang, dan Meikarta Cikarang dinilai sukses.

Antusias pecinta motor balap pun turut serta untuk menyalurkan hobi jalanannya dan tidak mengganggu masyarakat.

Oleh sebab itu, pihaknya siap untuk menyelenggarakan Street Race seri-4 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kami berharap Street Race Seri ke-4 nanti dapat berlangsung lebih sempurna, sehingga antusias peserta maupun penonton balapan bisa lebih banyak dibanding event sebelumnya," kata Fadil.

Event balapan motor yang digagas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini, sedianya  akan berlangsung pada 27 dan 28 Agustus 2022, tapi karena ada suatu hal maka diundur.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, ada sekira 20 klub sepeda motor yang dilibatkan oleh pihaknya.

Peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk bertanding diajang Street Race seri -4  ini sebanyak 500 pembalap. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved