Perbaikan Jalan

Dinas PUPR dan AP II Rapat Pembahasan PKS Perbaikan Jalan Juanda dan Garuda yang Rusak Parah

Dinas PUPR dan AP II Rapat Pembahasan PKS Perbaikan Jalan Juanda dan Garuda yang Rusak Parah, Jumat (26/8/2022)

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Jalan Juanda yang rusak parah diharapkan segera diperbaiki 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang akan melakukan pertemuan dengan Angkasa Pura (AP) II untuk membahas perbaikan Jalan Juanda dan Jalan Garuda, pada hari ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono mengatakan, pertemuan dengan pihak AP II untuk membahas Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam perbaikan jalan yang ada di Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Pasalnya, Jalan Juanda dan Jalan Garuda yang mengalami rusak parah bertahun-tahun tersebut merupakan aset dari AP II.


"Hari ini kita mengundang pihak AP II untuk membahas poin-poin di PKS perbaikan Jalan Juanda ini," ujar Ruta Ireng Wicaksono saat diwawancarai TribunTangerang.com, Jumat (26/8/2022).

"Karena memang selama ini kan Jalan Juanda ini belum dapat diperbaiki, karena jalan tersebut milik AP II," imbuhnya.

Selain itu, pertemuan yang telah dinantikan panjang antara Pemkot Tangerang dengan AP II tersebut juga akan membahas Memorandum of Understanding (MoU) ke dua belah pihak.

Sebab, tim legal opinion ke dua belah pihak tersebut telah menyusun draft MoU perbaikan jalan yang telah rusak parah tersebut.

Baca juga: Arief R Wismansyah dan Sachrudin Ingin Perbaiki Jalan Rusak dan Tertibkan PKL di sekitar Pasar

Diketahui, Pemkot Tangerang telah mengajukan legal opinion untuk perbaikan Jalan Juanda ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

"Sebenarnya memang MoU sudah ada, tim teknis bagian legal PUPR Kota Tangerang dengan legal AP II juga sebetulnya sudah mendraft, tinggal dilakukan pembahasan saja," terang Ruta.

Pertemuan antara Dinas PUPR Kota Tangerang itu dapat terjadi, setelah polemik panjang perbaikan Jalan Garuda dan Jalan Ir. Juanda yang mengalami rusak parah menemui titik terang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved