Kasus Korupsi di Banten

Kasus Korupsi pada Dinas Pendidikan Banten yang Terjadi di Tangsel Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

KPK melimpahkan ke Pengadilan Tipikor Serang kasus korupsi di era Gubernur Wahidin Halim yakni kasus korupsi pembangunan SMKN 7 Tangsel.

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Dok. Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
KPK menahan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang SelatanTahun Anggaran 2017 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Kasus korupsi pembangunan SMKN 7 Tangsel dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Serang.

Kasus dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor oleh tim jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada kesempatan tersebut, jaksa KPK juga melimpahkan surat dakwaan ketiga tersangka kasus korupsi pembangunan SMKN 7 Tangsel.

Sebagai informasi, kasus korupsi pembangunan SMKN 7 Tangsel merupakan kasus korupsi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten tahun anggaran 2017. Kasus ini merupakan kasus korupsi di era Wahidin Halim menjabat sebagai Gubernur Banten.

Video Polres Tangsel serahkan barang bukti:

KPK telah menetapkan tiga tersangka pada kasus ini yakni Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Ardius Prihantono; serta dua pihak swasta, Agus Kartono dan Farid Nurdiansyah.

"Hari ini, tim jaksa telah selesai melimpahkan berkas perkara dan surat dakwaan terdakwa Ardius Prihantono dkk ke Pengadilan Tipikor pada PN Serang," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (29/8/2022).

"Tim jaksa KPK masih menunggu keluarnya penetapan penunjukkan majelis hakim dan penetapan hari sidang dengan agenda pertama pembacaan surat dakwaan," katanya.

Ali Fikri mengatakan lanjutan status penahanan para terdakwa saat ini beralih menjadi kewenangan Pengadilan Tipikor.

Saat ini tempat penahanan para terdakwa masih berada di Rumah Tahanan (Rutan) KPK.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved