Pemilu

Survei Poltracking Indonesia Sebut Ridwan Kamil Duduki Posisi Teratas untuk Bursa Cawapres 2024

Ridwan Kamil menduduki posisi teratas dalam hasil survei yang dilakukan Poltracking Indonesia untuk bursa calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Intan Ungaling Dian
Tribun Tangerang/Leonardus Wical Zelena Arga
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menduduki posisi teratas dalam survei yang dilakukan Poltracking Indonesia dalam bursi cawapres 2024. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menduduki posisi teratas dalam hasil survei yang dilakukan Poltracking Indonesia untuk bursa calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Ridwan Kamil meraih prosentasi pemilih sebanyak 12,6 persen, menyusul Sandiaga Uno 11,9 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 11,7 persen, dan Erick Thohir 10,8 persen.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR mengatakan, survei Poltracking dilakukan secara nasional pada 1-7 Agustus 2022. 

Metode yang digunakan yakni stratified multistage random sampling .

Jumlah sampel yang digunakan dalam survei yakni 1.220 responden, margin of error 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

"Klaster survei ini menjangkau 34 provinsi se-Indonesia secara proporsional, berdasarkan data jumlah populasi pemilih terakhir, dengan proporsi jenis kelamin pemilih," kata Hanta Yuda seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Tinjau Lokasi Kecelakaan Maut di Bekasi, Ridwan Kamil: Ujian Orangtua yang Ditinggalkan Anaknya

Baca juga: Ridwan Kamil Beri Tanggapan, Namanya Masuk Radar Capres oleh PAN

Ridwan Kamil kokoh di posisi teratas sebagai kandidat cawapres.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ada di ranking pertama elektabilitas calon presiden (capres) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Keduanya, baik Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo beberapa kali tampak kompak bertemu dalam kapasitas formil sebagai kepala daerah, maupun informil.

Ridwan Kamil merupakan pemenang pemilihan gubernur Jawa Barat  2018.

Sebelumnya, jebolan Arsitektur ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. Sederet prestasi diraih Ridwan Kamil selama memimpin Bandung dan Jawa Barat.

Saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil fokus pada pengembangan kawasaan pedesaan.

Program Desa Digital diluncurkan untuk membantu meningkatkan potensi desa. Kini, masyarakat desa dapat memanfaatkan teknologi digital secara inklusif.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved