Piala AFC U20 2023

Shin Tae-yong Sayangkan Timnas U-19 Takluk dari Persija Jakarta U-18

Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan 2-1 dari Persija U-18 yang tersaji di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Lilis Setyaningsih
istimewa/dok.PSSI
Situasi pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Persija U-18 yang tersaji di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani laga uji coba keduanya dalam fase pemusatan latihan yang terpusat di Jakarta.

Dalam laga uji coba kedua ini, Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan 2-1 dari Persija U-18 yang tersaji di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Sebelumnya pada laga uji coba pertama kontra Persis Solo U-18, Ronaldo Kwateh dkk. hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Terkait hasil kekalahan ini, pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong mengaku agak menyayangkan, akan tetapi secara permainan ia menilai skuad Garuda Nusantara mulai tampil lebih baik.

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, uji coba ini bagian dari persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Garuda Nusantara akan bertolak ke Surabaya pada Rabu (7/8/2022) mendatang

Baca juga: Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas Indonesia Hancurkan Thailand

Baca juga: Shin Tae-yong Beberkan Alasannya Tak Panggil Pemain Timnas U-16 ke Timnas U-19

“Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut

Sementara itu, Alfriyanto Nico mengatakan bahwa pertandingan ini menjadi evaluasi bagi dirinya dan tim.

Apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat.

Sebelumnya saya sangat senang kembali bergabung bersama tim U-20 Indonesia. Terkait pertandingan tadi, kami akui masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi. Seperti jarak antar lini saat menyerang dan bertahan. Komunikasi juga harus lebih baik lagi,” kata Nico.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved