Tangerang Raya

Komisi III DPRD Kota Tangerang Panggil PT TNG Terkait Pungutan Retribusi Pedagang Rp 250.000

Pedagang  di Pasar Lama Tangerang mengeluhkan kebijakan PT TNG yang hendak memungut biaya retribusi pedagang Rp 250.000 setiap minggu.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Anggiat Sitohang mengatakan, PT TNG tidak akan melakukan pungatan hingga akhir September 2022 ini. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Masalah kembali muncul tentang penataan ulang kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang yang dilakukan PT Tangerang Nusantara Global (TNG).

PT TNG telah menyelesaikan penataan ulang kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang, Jumat (9/9/2022).

Pasalnya, ratusan pedagang  di Pasar Lama Tangerang mengeluhkan kebijakan PT TNG yang hendak memungut biaya retribusi pedagang Rp 250.000 setiap minggu.

Keluhan pedagang itu ditanggapi Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang yang memanggil PT TNG.

Saat dimintai keterangan tentang keluhan pedagang tersebut, Direktur Utama PT TNG Edi Chandra, membantah akan memungut retribusi kepada pedagang Rp 250.000 per minggu.

Bantahan PT TNG itu dikemukakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Anggiat Sitohang.

"Terkait dilakukan kembali penataan ulang kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang, kami telah memanggil PT TNG hari ini untuk membahas hal tersebut," kata Anggiat, Senin (12/9/2022).

"Mereka (PT TNG) membantah telah mengeluarkan statement pemungutan retribusi ke pedagang sebesar Rp 250,000," katanya lagi.

Anggiat mengatakan, saat ini PT TNG justru belum menemukan harga akhir terkait biaya retribusi yang diminta ke pedagang.

Pasalnya, Komisi III DPRD Kota Tangerang juga belum menerima laporan PT TNG atas biaya retribusi yang akan diminta dari pedagang setiap pekan.

Baca juga: Penataan Ulang Pasar Lama Tangerang Jilid II Dilakukan, Pedagang Diberi Barcode

Baca juga: Sambal Bakar Fenomenal di Pasar Lama Kota Tangerang Milik Selebgram Tiktok Iben Ma

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved