Tangerang Raya

Benyamin Davnie Minta Masyarakat ikut Mencegah Kekerasan Seksual pada Anak

Benyamin Davnie mengutuk keras kejadian pelecehan seksual pada anak di bawah umur di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan , semua pemangku kepentingan harus jadi mata untuk mencegah kekerasan dan aktif melaporkan apabila mendengar ada kekerasan terhadap anak. 

 TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie minta masyarakat berperan aktif dalam mencegah kasus kekerasan seksual terhadap anak.

Pernyataan Benyamin Davnie ini terkait peristiwa kekerasan seksual yang terajdi di Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

"Kekerasan itu bisa terjadi di mana saja, oleh karenanya kesiapan kita dari pemerintah daerah berkolaborasi dengan seluruh stakeholder ," kata Benyamin Davnie, Rabu (14/9/2022).

"Termasuk akademisi dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, mengedukasi siswa, guru maupun orang tua," katanya.

Dia mengutuk keras kejadian pelecehan seksual pada anak di bawah umur di Ciputat.

"Yang pasti saya mengutuk keras kejadian pelecehan seksual kepada anak di Ciputat," ucapnya.

Menurut dia,  UPDT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangsel berkoordinasi dengan kepolisian untuk menangani kasus kekerasan seksual pada anak.

"Jadi UPTD P2TP2A berkoordinasi dengan kepolisian untuk menindaklanjuti kasus dan segera menangkap pelaku pelecehan yang ada di video yang viral tersebut," ujarnya.

Selain itu, dia telah memerintahkan dinas terkait yakni DP3AP2KB melalui unit pelaksana teknis daerah, P2TP2A untuk melakukan pendampingan secara gratis kepada korban.

Serta pendampingan psikologi, hukum, dan penguatan dari segi keagamaan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved