Tangerang Raya

BREAKING NEWS: 4 Terdakwa Kebakaran Lapas Tangerang Divonis 1,6 Tahun dan 1,4 Tahun Penjara

Terdakwa kebakaran Lapas Tangerang dijatuhi hukuman majelis hakim. Satu orang dihukum 1,6 tahun dan 3 orang dijatuhi 1,4 tahun penjara.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Empat terdakwa kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (20/9/2022). Mereka dijatuhi hukuman oleh majelis hakim yakni satu orang dikenakan hukuman 1,6 tahun penjara. Sedangkan tiga terdakwa lainnya dihukum 1,4 tahun penjara. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Empat terdakwa kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang divonis hukuman 1,6 tahun dan 1,4 tahun penjara, Selasa (20/9/202

Vonis hukuman terhadap empat terdakwa itu diputuskan oleh Ketua Majelis Hakim Aji Suryo dalam sidang yang digelar di ruang 1 Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Sidang putusan terhadap terdakwa kebakaran Lapas Tangerang itu dimulai pukul 15.25 WIB. 

Empat terdakwa hadir secara langsung dalam sidang tersebut, yaitu Suparto, Rusmanto, Yoga Wido Nugroho, dan Panahatan Butar-butar.

Mereka mengenakan kemeja putih dipadu celana hitam. 

Beberapa petugas dari Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten turut hadir dalam sidang putusan tersebut.

Selain itu, anggota keluarga dari para terdakwa juga terlihat hadir dalam sidang untuk menyaksikan vonis terhadap terdakwa.

Ketua Majelis Hakim terlebih dahulu membacakan vonis kepada terdakwa Panahatan Butar-butar dengan memutus hukuman 1 tahun 6 bulan penjara.

"Terdakwa Panahatan Butar-butar dinyatakan terbukti bersalah melanggar Undang-undang Pasal 188 KUHP dan dijatuhi pidana 1 tahun 6 bulan," ujar Aji Suryo di ruang sidang.

Baca juga: Jaksa Minta Hakim Tolak Pembelaan 4 Terdakwa Kebakaran Lapas Tangerang Bebas dari Tuntutan

Baca juga: Satu Terdakwa Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Tidak Merasa Bersalah

Selanjutnya Ketua Majelis Hakim membacakan tiga putusan terhadap tiga terdakwa lainnya yakni Suparto, Rusmanto dan Yoga Wido Nugroho secara bergantian.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved