Kasus Kebakaran Lapas

Empat Terdakwa Kasus Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Divonis 1,6 Tahun dan 1,4 Tahun Penjara

Empat terdakwa kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 49 warga binaan hadir semua dalam persidangan.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sendro
Sidang putusan empat terdakwa kasus kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang yang menewaskan 49 warga binaan berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Empat terdakwa kasus kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang yang menewaskan 49 warga binaan divonis hukuman 1,6 tahun dan 1,4 tahun penjara.

Vonis hukuman terhadap empat terdakwa itu diputuskan oleh Ketua Majelis Hakim Aji Suryo dalam sidang yang digelar di ruang 1 Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Selasa (20/9/2022).

 

 

Pantauan Tribuntangerang.com, sidang dimulai sejak pukul 15.25 WIB.

Empat terdakwa hadir secara langsung dalam sidang tersebut, yaitu Suparto, Rusmanto, Yoga Wido Nugroho, dan Panahatan Butar-butar.

Mereka hadir dengan mengenakan pakaian kemeja berwarna putih dan celana berwarna hitam.

Beberapa petugas dari Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, pun turut hadir dalam sidang.

Selain itu, anggota keluarga dari para terdakwa juga terlihat hadir dalam sidang tersebut untuk menyaksikan vonis yang dijatuhkan terhadap terdakwa.

Ketua Majelis Hakim terlebih dahulu membacakan vonis kepada terdakwa Panahatan Butar-butar dengan memutus hukuman 1 tahun 6 bulan penjara.

"Terdakwa Panahatan Butar-butar dinyatakan terbukti bersalah melanggar Undang-undang Pasal 188 KUHP dan dijatuhi pidana 1 tahun 6 bulan," ujar Ketua Majelis Hakim Aji Suryo dalam persidangan.

Selanjutnya Ketua Majelis Hakim membacakan tiga putusan terhadap tiga terdakwa lainnya yakni Suparto, Rusmanto dan Yoga Wido Nugroho secara bergantian.

Ke tiga terdakwa lainnya itu menerima vonis yang sama, yaitu 1 tahun 4 bulan hukuman penjara.

"Terbadap terdakwa Suparto, Rusmanto dan Yoga mengadili dan dinyatakan bersalah melanggar Undang-undang Pasal 359 KUHP dengan dijatuhi hukuman pidana selama 1 tahun dan 4 bulan," lanjut hakim.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved