Musik

AMI Peduli Berikan BPJS Ketenagakerjaan Kepada 50 Musisi Senior Indonesia

Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) melalui AMI Peduli menunjukan kepeduliannya kepada para musisi senior.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ign Agung Nugroho
Tribun Tangerang/Arie Puji Waluyo
Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) melalui AMI Peduli memberikan perhatian kesehatan kepada musisi senior dengan menyerahkan bantuan jaminan kecelakaan dan kematian, berbentuk BPJS Ketenagakerjaan. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) melalui AMI Peduli menunjukan kepeduliannya kepada para musisi senior.

Melalui AMI Peduli memberikan perhatian kesehatan kepada musisi senior dengan menyerahkan bantuan jaminan kecelakaan dan kematian, berbentuk BPJS Ketenagakerjaan.

 

 

Perhatian tersebut dilakukan AMI Peduli yang bekerjasama dengan Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI), BPJS Ketenagakerjaan, serta Bank BRI demi keselamatan para musisi senior yang belum mempersiapkan tentang kesehatannya.

"Kenapa musisi senior, karena mereka lebih rentan lah. Ini sebagai bentuk penghargaan non piala," kata Candra Darusman, Ketua Umum Yayasan AMI Peduli dalam jumpa persnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

"Tujuan ini bukan bermaksud kami mendoakan, tapi lebih kepada bentuk kepedulian kami kepada mereka," sambungnya.

Candra Darusman menyebut,  AMI Peduli melakukan pemberian BPJS Ketenagakerjaan kepada 50 musisi untuk gelombang pertama.

Sebagai perwakilannya, Chandra memberikan jaminan ini kepada Erwin Harahap, musisi senior yang aktif dibalik layar industri musik Indonesia.

 

Baca juga: Sosialisasi Nilai-nilai Pancasila, BPIP Kembali Gelar Bedah Musik Kebangsaan di 6 Kota

 

"Ini sebagai peletakan batu pertama lah. Jadi jaminan kecelakaan dan kematian ini preminya akan ditanggung oleh BRI selama lima tahun," ucapnya.

Dalam pemberian BPJS Ketenagakerjaan kepada 50 musisi untuk gelombang pertama, Candra membocorkan kriterianya, satu diantaranya yang berusia diatas 65 tahun.

"Gak ada kriteria khusus ya. Cuma memang di mana mereka berprestasi di industri musik Indonesia, tidak dari kalangan dan genre apapun," jelasnya.

Dalam gelombang pertama, Candra Darusman menyebut AMI Peduli memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada 50 musisi, di antaranya adalah ada Abadi Soesman, Jelly Tobing, Erwin Harahap.

"Visinya seluruh musisi bisa tercover. Diharapkan program ini bisa menular sehingga akhirnya bisa tercover semuanya," ujar Candra Darusman. (ari)

 


 

--

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved