Seleb

Gugatan Cerai Roro Fitria Dikabulkan, Andre Irawan Wajib Bayar Iddah dan Mut'ah Rp 40 Juta

Majelis hakim mengabulkan gugatan cerai Roro Fitria terhadap Andre Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Tribun Tangerang/Ikhwana Mutuah Mico
Roro Fitria didampingin pengacaranya. Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Roro Fitria terhadap Andre Irawan, Selasa (6/12/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Majelis hakim mengabulkan gugatan cerai Roro Fitria terhadap Andre Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Saat putusan cerai di pengadilan agama tersebut, Roro Fitria dan Andre Irawan menghadirinya langsung dengan didampingi kuasa hukum masing-masing.

"Mengadili, menerima dan mengabulkan gugatan penggugat sebagian," kata Hakim Ketua Ahmad Yani di ruang sidang Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Dalam sidang putusan gugatan cerai tersebut, majelis hakim menetapkan nafkah iddah Rp 15 juta dan mut'ah Rp 25 juta.

Putusan lainnya, memberikan hak asuh anak kepada Roro Fitria.  Buah pernikahan Roro Fitria dan Andre Irawan, Muhammad Sulthan Al-Fatir masih balita.

"Menetapkan penggugat sebagai pemegang hak atau pemeliharaan atas anak penggugat dan tergugat yang bernama Muhammad Sulat Alfatir yang lahir pada 9 Juli 2022," kata Ahmad Yani.

Meskipun hak asuh jatuh ke tangan Roro Fitria, hakim ketua minta Roro Fitria membuka akses pertemuan antara Andre Irawan kepada si buah hati.

"Memberikan akses kepada tergugat sebagai ayah kandungnya untuk dapat bertemu dan mencurahkan kasih sayang kepada anak tersebut," tuturnya.

Putusan terakhir, Andre Irawan wajib menafkahi anak sebesar Rp 5 juta per bulan.

"Nafkah diberikan sampai anak tersebut dewasa atau sekurang-kurangnya berumur 21 tahun di luar biaya pendidikan dan kesehatan. Dengan menaikkan 10 persen setiap tahunnya," tutur Ahmad Yani. 

Baca juga: Alasan Roro Fitria Dikawal ke Ruang Sidang Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Baca juga: Andre Irawan Bantah Tudingan Roro Fitria soal Orang Ketiga dalam Pernikahan

Sebelumnya, Roro Fitria resmi mengajukan gugatan cerainya itu secara e-court atau daring di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2022). 

Gugatan cerai Roro Fitria di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan telah terdaftar dalam nomor perkara 3468/Pdt.G/2022/PAJS. 

Perempuan bernama lengkap Roro Fitria Nur Utami itu  menggugat cerai suaminya, Andre Irawan

Dalam gugatan cerai itu, Roro Fitria hanya ingin berpisah dengan sang suami, tak ada gugatan lain seperti hak asuh anak dan harga gana gini.

Roro Fitria menikah dengan Andre Irawan pada 21 Desember 2021. Setahun kemudian, Roro Fitri mengajukan gugatan cerai terhadap Andre Irawan setelah dikaruniai seorang putra.


 

 

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved