Kriminal

4 Pelaku Narkoba dengan Barang Bukti Sabu 34,5 Kg dan Ekstasi 9.440 Butir Diamankan

Satres Narkoba Polres Metro Tangerang Selatan menangkap 4 orang dan menyita barang bukti sabu 34,5 kilogram dan ekstasi 9.440 butir.  

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu (empat dari kiri) didampingi Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (tiga dari kiri) dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangsel Silpia Rosalina (dua dari kiri) saat menunjukkan barang bukti narkoba kepada awak media di belakang para pelaku narkoba, Kamis (22/12/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Peredaran narkoba jaringan internasional dibongkar Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan.

Dari kasus peredaran narkoba tersebut, petugas menangkap 4 orang dan menyita barang bukti sabu 34,5 kilogram dan ekstasi 9.440 butir.  

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan, penangkapan keempat tersangka berdasarkan pengembangan dari pengungkapan kasus pada 16 November 2022 lalu dengan barang bukti sabu 2 kg.

Setelah dilakukan pengembangan kasus, petugas mendapat tempat kejadian perkara (TKP kedua , Rabu (14/12/2022) di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara.

"Kemudian dikembangkan lagi dan diperoleh barang bukti yaitu di TKP ketiga pada Jumat (16/12/2022) di Kota Tanjung Balai Sumatera Utara," ujar Sarly Sollu.

Kemudian petugas mengamankan empat orang berinisial AF, R,  D dan  AS. Keempat tersangka ini berperan sebagai kurir dan pemilik, dan bandar.

Berdasarkan keterangan tersangka, narkoba tersebut akan diedarkan ke Sumatra dan  Jawa, termasuk Tangerang Raya.

Rencananya, barang haram tersebut akan diedarkan saat pergantian tahun baru nanti.

"Setelah ditelusuri ini merupakan jaringan Malaysia-Medan Tanjung Balai-Jakarta dan Tangerang," kata Sarly.

Menurut Sarly Sollu, barang bukti itu jika dikonversikan ke rupiah bernilai Rp 50 miliar.

Pasal pidana yang akan diterapkan terhadap tersangka yaitu Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Perlu diketahui, dengan mengungkap kasus ini, polisi berhasil menyelamatkan sekitar 148.000 jiwa warga Tangerang Selatan," kata Sarly Sollu.

Baca juga: Benyamin Davnie Waspadai Narkoba hingga Tawuran di Tangerang Selatan

Baca juga: Perkembangan Terbaru Kasus Narkoba Teddy Minahasa, LPSK Tolak Permintaan JC Dody Prawiranegara

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved