Kondisi Malika saat Diamankan Polisi Kini Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

Seorang saksi mata Hendra Wijaya membeberkan kondisi Malika saat diamankan polisi tetapi kini di bawah ke RS Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Jefri Susetio
TribunTangerang.com/Nuri Yatul Hikmah
Ardia (20) menunjukkan foto adiknya yang jadi korban penculikan di kawasan Gunung Sahari, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, awal Desember 2022. Adik Ardia yang jadi korban penculikan ditemukan polisi dalam keadaan selamat di kawasan Ciledug, Tangerang, Senin (2/1/2023). 

TRIBUNTANGERANG.COM - Hendra Wijaya, saksi mata penangkapan penculik Malika Anastasya (6) menceritakan detik-detik penangkapan itu.

Proses penangkapan berlangsung di Jalan KH Wahid Hasyim, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (2/1/2022) sekira pukul 19.53 WIB.

Adapun pelaku penculinya bernama Iwan Sumarno yang merupakan mantan terpidana kasus pencabulan anak.

Baca juga: Cerita Saksi Mata yang Lihat Penangkapan Penculik Malika di Tangerang Selatan: Menegangkan

"Malika ditemukan dalam gerobak pemulung berisi tumpukan kardus berkas," ujarnya saat diwawancarai Wartakotalive.com-TribunTangerang.com, Selasa (3/1/2022).

Meski begitu, kondisi Malika sehat namun pakaian dan tubuh bocah itu terlihat kusam dan lusuh.

"Alhamdulillah kalau dilihat kasat mata, anak itu (Malika) kondisinya sehat, tidak menangis ataupun terluka. Tapi, pakaian dan badannya Malika kelihatan kotor dan kusam," katanya.

Lebih lanjut, ia bilang petugas kepolisian sempat memandikan Malika agar pakaian dan tubuhnya bersih.

Malika dimandikan petugas di toilet dalam area pertokoan Textil Kohar yang berada tidak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara.

"Mungkin karena kasihan kotor badannya, korbannya itu sempat dimandiin polisi dulu di toilet dalam pasar ini," ujarnya.

"Selama membersihkan Malika, polisi lainnya introgasi si pelaku dipojokan tembok tapi saya enggak tau apa yang ditanya, karena enggak boleh mendekat," tambahnya.

Selanjutnya, pelaku penculikan langsung dibawa menuju Mapolrestro Jakarta Pusat dan Malika diboyong ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Malika menjalani pemeriksaan kesehatan dan psikologi.

"Setelah dimandikan sekitar 5 sampai 10 menit, pelaku dan korban dibawa naik mobil polisi dan gerobak mulungnya pelaku dibawa pakai ojek online," ujarnya.

Baca juga: Kakak dan Adik Terancam Hukuman Mati, Rencanakan Pembunuhan Remaja, Dendam Fisik Ayah Dihina

Diketahui, Malika diculik dari warung orangtuanya di kawasan Gunung Sahari, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Rabu (7/12/2022) lalu.

Selama 26 hari Malika terpaksa menjalani hidup di bawah cengkeraman penculik dengan tinggal di gerobak pemulung tersebut.

Pasalnya, Iwan Sumarno merupakan mantan narapidana kasus pencabulan anak yang dihukum selama 7 tahun dan baru bebas pada tahun 2021 lalu.

(m28)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved