Breaking News:

Bus Anggrek Tangerang Selatan akan Diperuntukkan Bagi Pelajar dan Gratis

H Ika, selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Tangsel mengatakan, pihaknya telah mengkaji pemanfaatan bus tersebut untuk penjemputan pelajar di Tangsel

Wartakotalive.com-TribunTangerang/Rafzanjani Simanjorang
H Ika, selaku sekretaris dinas perhubungan Tangsel mengatakan, pihaknya telah mengkaji pemanfaatan bus tersebut untuk penjemputan pelajar di wilayah Tangsel. 

TRIBUNTANGERANG.COM - Bus trans anggrek circle live milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan diperuntukkan untuk kaum pelajar di Tangerang Selatan.

H Ika, selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Tangsel mengatakan, pihaknya telah mengkaji pemanfaatan bus tersebut untuk penjemputan pelajar di wilayah Tangsel.

Saat ini, Ika tak menapik bahwa hampir 1.000an mobil per harinya mengantar anak-anak sekolah.

Baca juga: Gara-gara Film Bayi Ajaib, Vino G Bastian Trauma ke Kamar Mandi, Berikut Cerita Lengkapnya

Dengan dioptimalkannya bus anggrek yang nantinya gratis diharapkan bisa pula mengurangi kemacetan di jalanan.

"Yang kami lakukan nanti, ini sebagai feeder saja untuk jemput anak sekolah. Supaya nanti mereka orang tua bisa mengantar sampai titik droping, lalu kami sediakan bus untuk menghantar mereka," katanya saat ditemui di kantornya, Senin (16/1/2023).

Lebih lanjut, saat ini bus anggrek memiliki fungsi untuk membantu moda transportasi masyarakat atau anak sekolah yang butuh kendaraan.

Sementara itu, pihaknya menargetkan peruntukan bus untuk pelajar dapat dimulai tahun ini.

"Kajiannya sudah kami buat, tinggal langkah-langkah pengoperasiannya, sosialisasi juga termasuk ke organda seputar jalur-jalurnya, agar mereka tidak merasa tersaingi. Harus ada duduk bersama dengan instansi-instansi terkait seputar ini," tutupnya.

(Raf)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved