Partai Golkar Siap Tampung Kaesang Pangarep yang Minat Masuk ke Politik

Partai Golkar menyampaikan partainya siap menampung Kaesang Pangarep jika putra bungsu Presiden Jokowi tersebut tertarik terjun ke polit

Editor: Ign Prayoga
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia usai acara rapat koordinasi teknis pemenangan Pemilu wilayah Jawa I di Hotel Red Top, Jakarta, Rabu (25/1/2023). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -  Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyampaikan partainya siap menampung Kaesang Pangarep jika putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut tertarik terjun ke kancah politik nasional.

Menurut Ahmad Doli, Partai Golkar mempersilakan siapa pun yang mau bergabung.

"Kalau ditanya Golkar bersedia, ya jangankan Kaesang, kita aja sekarang siapa saja baik pejabat aktivis apakah pengusaha mau artis kemudian mahasiswa pelajar yang merasa visinya sama dengan Golkar," kata Ahmad Doli usai menghadiri acara rapat koordinasi teknis pemenangan Pemilu wilayah Jawa I di Hotel Red Top, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Ahmad Doli menuturkan siapa pun yang ingin bergabung dengan Partai Golkar harus membantu program hingga turut ikut membesarkan partai. Dia bilang, Kaesang merupakan sosok yang cocok untuk bergabung dengan Golkar.

"Cocok-cocok aja," katanya.

Lebih lanjut, Ahmad Doli menambahkan Kaesang memiliki lingkungan keluarga yang telah terlebih dahulu terjun ke dunia politik. Karena itu, wajar saja jika Kaesang tertarik untuk bergabung ke dunia politik.

"Artinya orang tuanya presiden, aktif di parpol terus kemudian juga dua abangnya juga jadi Wali Kota, jadi Wali Kota Solo, Wali Kota Medan, lingkungan yang selama ini dijalani Kaesang itu pasti ada pembicaraan politik jadi wajar aja kemudian dia tertarik, tertariknya kemana saya kira itu pilihan," ujar Ahmad Doli.

Diberitakan sebelumnya, Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengungkapkan ketertarikannya pada politik. Kaesang langsung mengungkapkannya kepada Presiden Joko Widodo dan kakaknya Gibran Rakabuming Raka.

Momen tersebut disampaikan Kaesang saat keluarga Presiden Jokowi makan siang di Ono Solo Coffee & Eatery, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023).

Selvi Ananda dan Erina Gudono turut hadir di acara tersebut. Gibran mengungkapkan anggota keluarga Jokowi yang hadir dalam momen makan siang itu dibuat terkaget-kaget.

"Kaesang kemarin, saya kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, dia ada ketertarikan di politik," ungkap Gibran, Selasa (24/1/2023).

"Bapak yo kaget. Biasanya tidak pernah ngomong kan itu, aku Yo kaget," tambahnya.

Gibran menyampaikan bila Kaesang masih dalam tahap penjajakan memasuki dunia politik.

"Masih tanya tanya. Tanya tanya saya, tanya tanya bapak. Masih tanya tanya tapi dia kemarin menyatakan pingin," ujar Gibran.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved