Breaking News:

Tembus Lebih dari 100.000 Orang, Vaksinasi Penumpang Pesawat di Bandara AP II Tetap Buka 24 Jam

Muhammad Awaluddin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak atas kelancaran program vaksinasi di sentra vaksinasi yang ada di 18 bandara perseroan.

Penulis: Mohamad Yusuf | Editor: Mohamad Yusuf
Angkasa Pura II
Sebanyak lebih dari 100.000 orang calon penumpang pesawat telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi yang ada di 18 bandara PT Angkasa Pura II (Persero). 

TRIBUNTANGERANG, JAKARTA - Sebanyak lebih dari 100.000 orang calon penumpang pesawat telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi yang ada di 18 bandara PT Angkasa Pura II (Persero).

Pada 1 Juli - 28 Agustus 2021, jumlah calon penumpang pesawat yang menjalankan vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi bandara AP II mencapai 102.357 orang.

President Director of AP II Muhammad Awaluddin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak atas kelancaran program vaksinasi di sentra vaksinasi yang ada di 18 bandara perseroan.

Baca juga: Bagaimana Nasib Peserta Tes SKD CPNS 2021 di Jawa-Madura-Bali yang Belum Vaksin? Ini Solusinya

Baca juga: VIRAL, Ojol Antar Pesanan Obat Naik Sepeda Sejauh 15 Km karena Tak Punya Motor, Begini Kisahnya

Baca juga: Lokasi Tes PCR di Tangerang Selatan yang Sudah Sesuai Harga Keputusan Pemerintah

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sentra vaksinasi di bandara-bandara AP II, hingga sebanyak 102.357 orang calon penumpang pesawat dapat terlayani untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19,” Muhammad Awaluddin, dalam siaran tertulisnya, Minggu (29/8/2021).

“Berkat kolaborasi yang baik di antara seluruh stakeholder serta dukungan penuh dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta berbagai instansi seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan dan TNI/Polri sehingga sentra vaksinasi di bandara AP II dapat dengan lancar memberikan pelayanan vaksinasi bagi calon penumpang pesawat sekaligus mendukung percepatan program vaksinasi nasional,” tambahnya.

Seperti diketahui, di tengah pandemi Covid-19, protokol kesehatan bagi calon penumpang pesawat untuk bisa melakukan penerbangan adalah harus menunjukkan kartu vaksinasi (minimal dosis pertama) dan hasil tes Covid-19 sesuai yang dipersyaratkan.

Sejalan dengan itu maka seluruh bandara AP II membuka sentra vaksinasi agar calon penumpang pesawat yang harus melakukan perjalanan mendesak di tengah pandemi ini dapat senantiasa memenuhi protokol kesehatan.

Adapun Bandara Soekarno-Hatta tercatat menjadi paling banyak memberikan vaksinasi yakni kepada 62.309 orang calon penumpang pesawat.

Di bandara terbesar di Indonesia ini terdapat terdapat dua sentra vaksinasi yakni di Terminal 2 dan Terminal 3, yang dibuka untuk mendukung penerbangan yang ada selama 24 jam setiap harinya.

“Bandara Soekarno-Hatta sebagai pintu utama Indonesia dan bandara jangkar penerbangan domestik memiliki peran sentral di tengah pandemi ini. Kami sangat berterima kasih kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta [KKP Kementerian Kesehatan] yang sangat mendukung ketersediaan vaksin, sehingga sentra vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta dapat dibuka setiap hari bagi calon penumpang pesawat yang akan melakukan penerbangan,” jelas Awaluddin.

Sentra vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta dilengkapi juga dikelola secara profesional dan dilengkapi dengan teknologi informasi sehingga dapat melayani puluhan ribu orang dengan lancar dan terorganisir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved