Viral

Polisi Panggil Sopir Ambulans Pengantar Bayi Diduga Terhalang Mobil Pribadi di Kawasan Ciputat

Polres Tangerang Selatan panggil sopir ambulans yang dihalangi lajunya oleh mobil pribadi di Jalan Serua, Ciputat.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dian Anditya Mutiara
Istimewa
Tangkapan layar video viral terkait insiden laju ambulans diduga dihalangi mobil pribadi di kawasan Serua, Ciputat, Kota Tangsel. 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIPUTAT - Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Sat Lantas Polres Tangsel) sebut telah mengantongi identitas pengemudi ambulans yang sempat viral akibat insiden lajunya diduga terhalangi mobil pribadi saat melintas di ruas Jalan Serua, Ciputat. 

Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Sat Lantas Polres Tangsel, Iptu Rokhmat mengatakan pihaknya telah menelusuri insiden yang sempat viral tersebut. 

"Pengemudi tadi sudah ditelpon dan mengarah ke Polres Tangerang Selatan," katanya saat dikonfirmasi TribunTangerang.com, Jumat (3/9/2021).

Rokhmat menuturkan, armada ambulans tersebut berasal dari Rumah Sakit Aqidah, Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang. 

Menurutnya kala itu armada ambulans itu sedang dalam operasional mengantarkan seorang pasien yang masih bayi. 

Baca juga: Setelah Viral, Kini KPI Berhentikan 7 Pegawai yang Diduga Lakukan Pelecehan Seksual dan Perundungan

"Sedang mengantar pasien bayi informasinya. Sementara sedang ditindaklanjuti dari Unit Laka (Polres Tangsel-red)," ungkapnya. 

Diketahui, viral video pada sejumlah akun instagram bergenre informasi warganet terkait aksi mobil pribadi yang diduga menghalangi laju ambulans.

Viral video di berbagai akun Instagram warganet terkait aksi mobil pribadi diduga menghalangi laju ambulans.

Video berdurasi 45 detik itu merekam aksi satu kendaraan pribadi bernomor polisi B 2292 BKI  disertai narasi oleh seorang awak ambulans dengan ciri khas suara perempuan.

"Ni ya, lihat nih orang yang enggak tahu perikemanusiaan enggak mau sama sekali dia minggir," kata seseorang dari ambulans yang terekam dalam video yang dikutip Tribuntangerang.com, Kamis (2/9/2021).

"B 2292 BKI catet ya, semoga enggak naik ambulans bapak atau ibu isinya. Kita lihat sampai mana dia enggak mau," katanya lagi.

Baca juga: Antrean Tanpa Prokes saat Vaksinasi Covid-19, Orangtua: Nggak Efektif, Saya Takut Anak Terpapar

Baca juga: Ingin Punya Kartu Vaksin Jadi Motivasi Warga Vaksinasi Covid-19 Massal di Vihara Kwan In Thang

Tayangan video tersebut dibenarkan oleh Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Tangsel, Iptu Rokhmat. 

"Iya kami barusan juga menerima informasi bahwa ada kendaraan yang berusaha menghalang-halangi ambulans," katanya kepada Tribuntangerang. com saat ditemui di Mapolres Tangsel, Serpong, Kamis (2/9/2021).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved