Breaking News:

Kriminal

Polres Tangsel Sita 3 Jenis Narkotika Senilai Rp 290 Juta dari 2 Pengedar

Kasus peredaran narkoba itu dibongkar bermula dari penangkapan AG yang sedang menerima paket pil ekstasi sebanyak 500 butir.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Intan Ungaling Dian
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Barang bukti tiga jenis narkotika yang ditampilkan Sat Res Narkoba Polres Tangsel saat gelar perkara kasus narkoba dan penangkapan pelaku narkoba di Mapolres Tangsel, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG - Tiga jenis narkotika berupa ganja, sabu, dan pil ekstasi siap edar disita Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan.

Waka Polres Tangsel Kompol Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, ketiga jenis narkotika siap edar itu disita dari dua tangan pelaku narkoba yakni AG dan AF.

Menurut Lalu Hedwin, kasus peredaran narkoba itu dibongkar bermula dari penangkapan AG yang sedang menerima paket pil ekstasi sebanyak 500 butir.

"Berdasarkan interogasi, AG mengaku menerima 500 butir pil ekstasi atas arahan seseorang bernama AF," katanya saat gelar perkara kasus narkoba  di Mapolres Tangsel, Serpong, Rabu (21/9/2021).

Baca juga: Anji Manji Jalani Sidang Kasus Narkoba Tanpa Didampingi Pengacara

Baca juga: Pabrik Narkoba di Serpong Ada Barang Bukti Bahan Pembuatan Tembakau Sintetis dari Luar Negeri

Lalu Hedwin menuturkan, petugas mendapat barang bukti dari tangan AF berupa dua jenis narkotika yakni ganja sebanyak 5,3 kilogram dan sabu sebanyak 77,37 gram. 

Menurut pengakuan tersangka, dua jenis narkotika itu didapat dari dua tersangka berbeda yang saat ini telah berstatus dalam daftar pencarian orang (DPO). 

"Berdasarkan interograsi AF bahwa narkotika jenis ganja didapat dari SV (DPO). Sedangkan, narkotika jenis sabu didapat dari AS (DPO)," ucap Lalu Hedwin. 

Sementara itu, peredaran sabu dari tiga jenis narkoba itu bernilai Rp 290 juta. 

Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114, 112 dan 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009.

Ancaman hukumannya penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara.  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved