Breaking News:

Kesehatan

Terapi Obat Pasien Kanker Hati dari Roche Indonesia Meningkatkan Harapan Hidup Lebih Lama

Obat imunoterap atezolizumab kombinasi bevacizumab telah mendapat persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Digestive & Liver Surgery
Ilustrasi seseorang menderita kanker hati. Saat ini, ada pengobatan untuk pasien kanker hati yang bisa memperpanjang hidup dari Roche Indonesia. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Pasien kanker kanker hati seperti karsinoma sel hati/hepatoseluler karsinoma/HCC punya harapan hidup.

Jadi, jangan putus asa. Ada harapan hidup lebih panjang jika melakukan terapi atau pengobatan.

Salah satu harapan pasien kanker hati dari Roche Indonesia--perusahaan farmasi-yang mengumumkan bahwa obat imunoterapi atezolizumab menjadi obat untuk pasien kanker hati.

Obat imunoterapi atezolizumab kombinasi bevacizumab telah mendapat persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Menurut dr Ait-Allah Mejri-Presiden Direktur Roche Indonesia, imunoterapi atezolizumab kombinasi bevacizumab menjadi obat untuk pasien kanker hati tipe karsinoma sel hati stadium lanjut.

Obat itu juga untuk pasien kanker hati yang tidak dapat dioperasi dan belum pernah mendapatkan pengobatan sebelumnya.

"Persetujuan BPOM untuk imunoterapi pertama pada terapi kanker hati ini menandai era baru pengobatan kanker hati yang merupakan penyakit yang berkembang cepat," kata Mejri.

Mejri mengatakannya saat diskusi virtual yang digelar Roche Indonesia bertema, 'Era Baru untuk Pasien Kanker Hati, Peran Deteksi Dini dan Terapi Inovatif Imunoterapi untuk Kesintasan Hidup Pasien', pekan lalu.

Dia memaparkan, obat imunoterapi kanker bekerja membantu sistem imun di tubuh manusia untuk secara spesifik membunuh sel kanker. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved