Breaking News:

Kabupaten Tangerang

Insiden Polisi Banting Pendemo, Permohonan Maaf Mulai dari Bupati Tangerang Hingga Kapolda Banten

Insiden polisi banting pendemo di Kantor Bupati Tangerang membuat sejumlah pejabat meminta maaf

Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Konfrensi pers Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro di loby Polresta Tangerang minta maaf atas insiden banting mahasiwa 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Polresta Tangerang menggelar konferensi pers usai aksi tindak kekerasan yang dilakukan salah seorang oknum kepolisian, terhadap demo mahasiwa  di depan kantor Bupati Tangerang. 

Dalam jumpa pers tersebut, Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, permohonan maaf pihak kepolisian atas kejadian tersebut. 

Wahyu menyampaikan permohonan maaf dari Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto dan juga dirinya selaku Kapolresta Tangerang, terkait tindakan kekerasan, dengan membanting salah seorang peserta aksi massa.

"Pertama, saya menyampaikan permohonan maaf dari Polda Banten atas kekerasan yang dilakukan oleh oknum pengamanan aksi unjukrasa, di depan gedung Pemkot Kabupaten Tangerang," ujar Wahyu Sri Bintoro dalam pembukaan konfrensi pers, Rabu (13/10/2021) malam. 

Baca juga: Kronologi Unjuk Rasa di Kantor Bupati Tangerang, Diwarnai Aksi Polisi Banting Mahasiswa

"Kemudian, saya dari Kapolresta Tangerang juga meminta maaf kepada saudara Fariz(21), yang mengalami tindakan kekerasan dari salah seorang oknum kepolisian," imbuhnya.

Kemudian Wahyu juga menambahkan, bahwasanya Kapolda Banten, Irjen Rudi Heriyanto, akan menindak tehas perlakuan personil yang bertindak diluar Standar Operasional Prosedur(SOP) pengamanan.

"Bapak Kapolda Banten mengungkapkan, secara tegas akan menindak personel yang bertindak diluar SOP pengamanan dalam kejadian ini," kata Wahyu.

"Beliau juga sudah berjanji langsung kepada korban dan keluarga korban, terkait penindakan oknum tersebut," sambungnya.

Bupati minta maaf 

Selain itu Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, juga menyampaikan permohonannya terhadap peristiwa yang terjadi, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Tangerang ke 389.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved