Breaking News:

Kesehatan

Peringkat Makanan dari Paling Sehat hingga Terburuk

Memilih makanan sehat belum tentu mudah. Namun, ketika makanan dibuat kategori, akan lebih mudah menentukan makanan sehat dan buruk.

Healthline
Makanan dari beragam biji-bijian disebut granola termasuk dalam kategori makanan sehat. Makanan biji-bijian ini mendapat skor 68 dari rentang skor 1-100 untuk kategori makanan paling buruk hingga makanan paling sehat. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Memutuskan untuk makan makanan 'baik' tidak selalu mudah.

Namun, para peneliti dari Tufts University di Massachusetts membuat segalanya lebih mudah.

Penelitian itu pengembangan alat yang mengurutkan lebih dari 8.000 makanan dan minuman berdasarkan tingkat kesehatannya.

“Begitu melewatkan 'makan sayuran, hindari soda,' masyarakat bingung tentang bagaimana mengidentifikasi pilihan lebih sehat di toko kelontong, kafetaria, dan restoran.”

Hal itu dikatakan dr Dariush Mozaffarian, peneliti utama dan dekan Friedman School of Nutrition Science and Policy di Tufts.

“Konsumen, pembuat kebijakan, dan bahkan industri mencari alat sederhana untuk memandu semua orang menuju pilihan lebih sehat,” ujar Dariush.

Penelitian itu didanai National Institutes of Health dan didukung Danone-perusahaan makanan, dan National Heart, Lung, and Blood Institute.

Bagaimana sistem peringkat makanan bekerja

Food Compass, sistem profil nutrisi memberi skor pada makanan berdasarkan 9 faktor yakni vitamin, mineral, rasio nutrisi.

Selain itu bahan makanan, aditif, pengolahan, serat/protein, lipid spesifik, dan fitokimia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved