Berita Daerah

Keponakan Prabowo Subianto Nekad Tagih Janji Anies untuk Menyiapkan Sarana Berkuda

Aryo Djojohadikusumo, keponakan Prabowo Subianto, dengan berani menagih janji pada Anies Baswedan soal sarana berkuda.

Tribunnews.com
Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta Aryo Djojohadikusumo menagih janji Anies Baswedan soal sarana berkuda. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta Aryo Djojohadikusumo meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuktikan keseriusannya mengembangkan berkuda sebagai olahraga rekreasi dan olahraga prestasi di Ibu Kota.

Hal itu dikatakan Aryo usai dilantik menjadi Ketua Pordasi DKI Jakarta periode 2021-2023 di Balai Kota DKI pada Jumat (5/11/2021) siang.

Baca juga: Kabar Gembira, Sebanyak 62 Karaoke di DKI Jakarta Kembali Beroperasi seiring Penerapan PPKM Level 1

Aryo mengatakan, Gubernur Anies pernah berjanji akan membangun lahan pacuan kuda sebagai pengganti arena pacuan kuda Pulomas, Jakarta Timur.

Adapun pacuan kuda Pulomas sempat ditiadakan pada masa pemerintahan sebelum Anies atau ketika Ketua Pordasi DKI sebelumnya almarhum Alex Asmasoebrata.

“Dalam rangka memenuhi janji Pak Gubernur yang ingin mendirikan fasilitas olahraga berkuda untuk empat cabang olahraga berkuda yaitu pacuan, polo, berkuda memanah, dan equestrian,” kata Aryo.

Aryo mengatakan, DKI Jakarta pernah mempunyai fasilitas olahraga berkuda yang bisa menaungi pacuan dan equestrian di Pulomas.

Baca juga: Dijanjikan Investasi Berhadiah Umrah, Imam Malah Rugi Rp2,5 Miliar

Akan tetapi diubah jadi hanya bisa dimanfaatkan oleh Equestrian saja untuk kepentingan Asian Games 2018 lalu.

“Padahal harusnya bisa dikembangkan jadi fasilitas Olahraga Polo dan Berkuda Mamanah juga. Nah, janjinya Pak Gubernur, DKI Jakarta akan membangun lagi fasilitas ini di Tegal Alur atau ditempat lain di DKI Jakarta,” ujar Aryo yang juga keponakan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ini.

Sementara itu Sekertaris Umum Pordasi DKI Jakarta, Robby F Asshiddiqie mengatakan bahwa olahraga berkuda merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dikuasai oleh umatnya.

Selain berenang dan memanah, Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk juga menguasai olahraga berkuda, karena olahraga ini juga mengandung aspek kesehatan, keterampilan, kecermatan, sportivitas, dan kompetisi.

Baca juga: Disdukcapil Tangsel Prioritaskan Pencetakan KTP Elektronik Bagi Usia 17 Tahun dan Pendatang

“Olahraga ini tidak hanya memerlukan kekuatan fisik, tetapi juga intelektualitas yang tinggi," ujarnya.

"Jadi menurut saya, sudah selayaknya olahraga berkuda ini dikembangkan dengan serius, dan sudah tepat jika Pak Anies yang menginisiasi kegiatan berkuda ini menjadi salah satu olahraga rekreasi dan olahraga prestasi di DKI Jakarta” lanjut Robby.

Seperti dikethaui, Aryo P.S. Djojohadikusumo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pordasi DKI periode 2021-2023. Aryo terpilih dalam musyawarah provinsi luar biasa (Musprovlub) Pordasi DKI Jakarta yang digelar secara virtual langsung dari markas Pordasi DKI di Ki Mangunsarkoro 12, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 26 Juli 2021.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved