Breaking News:

Operasi Zebra Jaya

Operasi Zebra Jaya Imbau Warga Taat Aturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Operasi Zebra Jaya 2021 awal pekan ini sampai 28 November 2021 menyasar titik-titik rawan kemacetan, pelanggaran lalu lintas, kecelakaan, dan kerumuna

istimewa
Ilustrasi Operasi Zebra Jaya diselenggarakan 15-28 November 2021. Operasi ini ditujungkan untuk menjaga ketertiban berlalu lintas. Petugas juga mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Operasi Zebra Jaya 2021 yang digelar awal pekan ini sampai 28 November 2021 menyasar titik-titik rawan kemacetan, pelanggaran lalu lintas, kecelakaan, dan kerumunan.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra mengatakan, personel, serta sarana dan prasarana telah disiapkan untuk menyukseskan Operasi Zebra Jaya.

"Sasaran Operasi Zebra di antaranya pengendara yang tidak disiplin dalam berlalu lintas seperti tidak menggunakan helm, kendaraan tidak dilengkapi surat resmi, atau kendaraan tidak sesuai spesifikasi," kata Roby, Rabu (17/11/2021).

Menurut Roby, terkait razia rawan kerumunan  sebagai bentuk penegakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Segala kegiatan yang dapat menyebabkan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 dan masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan," ucap Roby.

Oleh karena itu, Roby mengimbau masyarakat selalu disiplin dan taat aturan dalam berlalu lintas, serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga: Hari Pertama Operasi Zebra Jaya, 775 Kendaraan Terkena Penindakan, Ini Pelanggaran Terbanyak

Baca juga: Operasi Zebra Jaya di Kota Tangsel Tilang 5 Motor Gara-gara Knalpot Bising dan Lawan Arus

Diberitakan sebelumnya, Satuan Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Operasi Zebra Jaya 2021 di kawasan German Center, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa (16/11/2021).

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Sutarman mengatakan, target Operasi Zebra Jaya tersebut berupa sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Operasi Zebra Jaya digelar dari 15-28 November 2021.

"Dalam operasi ini kami melaksanakan kegiatan dengan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk senantiasa menaati protokol kesehatan dan tertib dalam berlalu lintas," kata Dicky, Selasa (16/11/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved