Bandara Soetta

Hindari Penumpukan Penumpang dari Luar Negeri, Terminal 2F Bandara Soetta Diaktifkan Lagi

Penumpang dari luar negeri membludak di Bandara Soekarno Hatta, untuk mengurangi penumpukan maka ditambah lagi terminal kedatangan

TRIBUNTANGERANG/GILBERT SEM SANDRO
Mengurangi penumpukan penumpang dari luar negeri maka ditambah lagi terminal 2F Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, BANDARA - Guna mengantisipasi membludaknya penumpang dari luar negeri, Bandara Soekarno Hatta menambah lokasi kedatangan.

Kali ini Terminal 2F digunakan sebagai lokasi ketibaan penumpang pesawat dari luar negeri alias penumpang internasional mulai Kamis (16/12/2021).

Sebelumnya, hanya Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang digunakan sebagai lokasi kedatangan penumpang internasional.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta Darmawali Handoko berujar, jumlah pintu masuk ditambah untuk menghindari penumpukan penumpang.

Baca juga: Wanita Cekcok dengan Ibunda dari Arteria Dahlan Cabut Laporan di Polresta Bandara Soekarno Hatta

Hal tersebut dilakukan menyusul ditemukannya pasien yang terpapar virus corona varian B.1.1.529 alias Omicron untuk pertama kalinya di Indonesia pada Kamis kemarin.

"Kemenkes sudah declare bahwa ada virus Omicron. Dan untuk hal itu, kami ada cara dalam mengantisipasi, mengingat saat ini kedatangan luar negeri cukup banyak dan khawatir penumpukan," papar Darmawali dalam keterangan tertulis, Jumat (17/12/2021).

"Antisipasinya, kami lakukan pembagian pada kedatangan luar negeri," sambung dia.

Membludak

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, jumlah penumpang yang datang dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta justru melonjak.

Dari sumber, pada bulan Desember 2021 terjadi peningkatan penumpang rute internasional setiap hari Minggu atau akhir pekan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved