Tangerang Raya

Tanggapan Arief R Wismansyah tentagn Sekolah Rusak Akibat Angin Kencang dan Hujan Deras

Arief R Wismansah mengatakan, SMPN 32 Kota Tangerang mengalami kerusakan dianggapnya sebagai musibah yang tidak dapat dihindarkan.

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -  SMPN 32 Kota Tangerang yang mengalami kerusakan akibat hujan deras dan angin mendapat tanggapan dari Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Arief R Wismansah mengatakan, SMPN 32 Kota Tangerang mengalami kerusakan dianggapnya sebagai musibah yang tidak dapat dihindarkan.

Lantaran kondisi cuaca Kota Tangerang saat ini telah masuk musim penghujan.

"Memang sekarang kan kondisi cuaca saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan,  makanya ada saja bencana yang terjadi," ujar Arief Wismansyah, Sabtu (18/12/2021).

"Mudah-mudahan bangunan yang roboh di SMPN 32 Kota Tangerang itu bisa segera kita perbaiki agar anak-anak bisa nyaman saat mulai belajar kembali," katanya lagi.

Dia tidak menyinggung soal kondisi konstruksi bangunan sekolah, melainkan angin kencang yang menjadi bangunan sekolah mengalami kerusakan.

Baca juga: SMPN 32 Kota Tangerang Ambruk Diterpa Angin Kencang, Jendela dan Plafon Rusak

Baca juga: Rusak Bertahun-tahun, Jalan Garuda Menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta Kini Diperbaiki

Menurut dia, cuaca ekstrem tidak hanya membuat plafon dan jendela porak-poranda, namun beberapa pohon di ruas jalan pun roboh.

"Tanya sama anginnya (kenapa kencang), itu memang peristiwa alam. Makanya kita imbau agar masyarakat selalu waspada dalam setiap aktivitasnya, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama musim penghujan saat ini," kata dia.

"Jangankan plafon sama jendela, kemarin saja banyak pohon yang roboh karena kencangnya angin kemarin," ujarnya lagi.

Kendati demikian, Arief tetap bersyukur karena tidak ada korban yang menimpa para murid akibat kejadian tersebut.

Kegiatan belajar mengajar juga tidak terpengaruh oleh peristiwa itu, lantaran saat ini para murid telah memasuki masa liburan setelah menerima rapor semester ganjil pada akhir pekan ini.

"Alhamdulillah tidak ada korban yang atas kejadian itu, anak-anak juga tidak terganggu aktivitas belajarnya."

"Karena sekarang kan sudah kembali peraturannya seperti dulu, tidak ada perubahan pembagian rapor atau pun libur selama masa nataru (Natal Tahun Baru-Red," ujarnya.

Baca juga: Saling Serang di Depan Universitas Pamulang, Dua Kelompok Pemuda Rusak Fasilitas Kantin

Baca juga: Begini Cara Tukar Uang Rusak atau Kedaluwarsa di Bank Indonesia, Simak Lokasi dan Jadwalnya

Diberitakan sebelumnya, plafon dan jendela SMPN 32 Cipondoh Kota Tangerang porak-poranda akibat diterpa angin kencang dan hujan deras Jumat (17/12/2021).

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved