Breaking News:

Berita Tangerang

Buka Uji Kompetensi, Sachrudin Berharap ASN Bisa Tingkatkan Potensi dan Layanan Masyarakat

Untuk mengembangkan SDM di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, Wakil Wali Kota berharap bisa tingkatkan kinerja

istimewa
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin membuka uji kompetensi untuk ASN di Pemkot Tangerang selama 2 hari, 6-7 Januari 2022 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar kegiatan Uji Kompetensi Teknis di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin membuka kegiatan yang berlangsung selama dua hari.

Dimulai dari tanggal 6-7 Januari 2022 secara daring dan tatap muka terbatas.

Uji Kompetensi adalah suatu proses membandingkan antara kompetensi jabatan yang dipersyaratkan dengan kompetensi yang dimiliki oleh pemegang jabatan atau calon pemegang jabatan.

Sachrudin menyampaikan uji kompetensi yang dilakukan untuk mengetahui dan mempersiapkan potensi diri para pemimpin organisasi sebagai dasar dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Hal ini menjadi salah satu tujuan kita untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja dari setiap aparatur," ujar Sachrudin dalam acara yang berlangsung di Laboratorium Komputer Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Jum’at (7/1/2022).

Baca juga: Pelaksanaan Seleksi CPNS di Tangerang Gunakan Security Sistem Agar Tak Terjadi Kecurangan

Baca juga: Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin: Manfaatkan Media Komunikasi dalam Menyampaikan Pesan Moral

Sebagaimana diketahui bersama, kemampuan manajemen aparatur sipil yang baik dapat berpengaruh terhadap penerapan sistem merit di lingkungan pemerintah Kota Tangerang.

"Alhamdulillah tahun 2021 kemarin kita mendapat penilaian sangat baik dan ini harus kita pertahankan dan tingkatkan," ucapnya.

"Dan hal ini menjadi pertimbangan untuk menentukan pemimpin organisasi kedepannya," sambung Sachrudin.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman melaporkan bahwa uji kompetensi tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan, keterampilan dan kompetensi dalam bidang teknis tertentu untuk pelaksanaan tugas jabatan.

"Uji kompetensi hari ini kita laksanakan kepada pejabat eselon 2b sebanyak 29 orang dan hari kemarin kepada pejabat eselon 3a sebanyak 15 orang," kata Sekda. (dik)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved