Breaking News:

Tangerang Raya

Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid Jadikan Kader Posyandu Benteng Kesehatan Masyarakat

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, kader posyandu sebagai benteng terdepan dalam kesehatan masyarakat. 

istimewa
Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid saat membuka Capacity Building Forum Posyandu se-Kabupaten Tangerang, di Perpustakaan Puspemkab Tangerang, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, kader posyandu sebagai benteng terdepan dalam kesehatan masyarakat. 

Maesyal Rasyid mengatakannya saat membuka Capacity Building Forum Posyandu se-Kabupaten Tangerang, di Perpustakaan Puspemkab Tangerang, Selasa (11/1/2022).

"Kader Posyandu menjadi garda terdepan benteng kesehatan masyarakat yang tersebar di desa/kelurahan seluruh Kabupaten Tangerang," kata Maesyal Rasyid.

Menurutnya, kader posyandu dalam kegiatannya itu antara lain mengecek kesehatan ibu hamil, memberikan makanan tambahan bagi balita, imunisasi.

Selain itu, menimbang berat badan bayi, balita dan ibu hamil setiap satu bulan sekali.

"Kader posyandu sebagai pribadi yang bertanggung jawab, berkarakter dan berdisiplin diharapkan mampu memberikan pelayanan secara optimal dan menjadi teladan," ucapnya.

Baca juga: Sekda Moch Maesyal Rasyid Minta Korpri Solid Bantu Pemda untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Baca juga: Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid Uji Coba Pembayaran Nontunai di Pasar Tradisional

Dia berharap, kegiatan Posyandu harus terus digalakkan dengan metode inovatif dan kreatif sehingga peran serta masyarakat terhadap kesehatan keluarga akan terus meningkat.

Ketua Forum Kader Posyandu Kabupaten Tangerang Ade Sukaesih menambahkan, kegiatan capacity building diikuti kader posyandu se-Kabupaten Tangerang dari setiap Kecamatan.

Kegiatan tersebut bertujuan agar kader posyandu mendapat pengetahuan dan pengalaman sikap dan prilaku sebagai kader posyandu berkarakter.

"Saat ini posyandu di Kabupaten Tangerang sebanyak 2.303, untuk kader posyandu sendiri ada 11.170 orang yang melayani dan mendeteksi kesehatan masyarakat di setiap desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Tangerang," kata Ade Sukaesih.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved