Breaking News:

Virus Corona

Pemkab Tangerang Persolek Tempat Pemakaman Khusus Covid-19 di TPU Buniayu

Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pemakaman Tangerang melaksanakan pembangunan infrastruktur di tempat pemakaman khusus Covid-19 Buniayu.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Pemerintah Kabupaten Tangerang melaksanakan pembangunan infrastruktur di tempat pemakaman khusus Covid-19 di TPU Buniayu. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pemakaman (Dinas Perkim) melaksanakan pembangunan infrastruktur di tempat pemakaman khusus Covid-19 Buniayu.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah mengatakan, sejumlah sarana dan prasarana pun dibangun. 

Mulai dari perbaikan akses jalan pintu masuk, rehab gedung kantor petugas makam, merehab musala, dan menata taman terbuka hijau untuk para pengunjung yang datang ke TPU Buniayu ini.

Bahkan organisasi perangkat daerah (OPD) ini juga akan membangun beberapa fasilitas penunjang lainnya.

"Tujuannya adalah untuk memberikan rasa nyaman bagi pengunjung yang datang ke TPU Buniayu," ujarnya, Kamis (13/1/2022).

Tugas dan fungsinya kaitan dengan pemakaman umum (TPU), sejak pandemi Covid-19 melanda pada tahun 2020, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang siaga dan menyiapkan TPU khusus Covid-19 yaitu di TPU Buniayu, Kecamatan Sukamulya.

Baca juga: Pemkab Tangerang Jadi Satu-satunya di Banten Raih Berpredikat Zona Hijau Pelayanan Publik 2021

Baca juga: Terkait Pembentukan Otonom Baru, Pemkab Tangerang Bakal Lakukan Kajian Komprehensif Mulai tahun 2023

"Pandemi 2020, kami memakamkan 260 jenazah dan di tahun 2021 bertambah banyak dengan angka 1261 jenazah Covid-19," ucap Iwan.

Untuk melengkapi fasilitas sarana dan pra sarana yang ada di TPU Buniayu, salah satunya adalah akses jalan penunjang menuju TPU Buniayu yang dibenahi dan dirapikan.

Hal itu dilakukan agar bisa dilalui dengan nyaman dan baik oleh masyarakat yang berkunjung.

"Untuk mobil ambulan yang membawa jenazah untuk dimakamkan di TPU Buniayu bisa melintasi jalan dengan nyaman, serta para peziarah juga bisa merasakan manfaatnya langsung dengan luas tanah hampir 30 hektar dan akan terus diperbaiki untuk sarana dan prasarana penunjang lainnya," katanya.

Baca juga: Jurus Pemkab Tangerang Tekan Laju Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

Menurutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang memberikan palayanan yang terbaik untuk masyarakatnya, salah satunya menyiapkan pemakaman TPU Buniayu dengan fasilitas penunjang lainnya.

Dirinya juga memiliki Jargon andalan dengan motto Ciptakan Makam Seperti Taman agar masyarakat menjadi nyaman.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar TPU Buniayu dan Pemerintah Desa Buniayu, serta beberapa element lainnya, yang sudah membantu penanganan pemakaman di TPU Buniayu, sehingga untuk saat ini sudah berjalan dengan baik dan lancar," ungkap Iwan. (dik)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved